Breaking News

Bhaksos Penanaman Rumput Vetiver Di Tanggul Sungai Porong Sidoarjo

Senkomsidoarjo.org | Bertempat di Tanggul sungai Porong Sidoarjo Desa Penjarakan Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo telah di laksanakan penanaman rumput Vertiver / Akar Wangi dengan jumlah peserta 662 orang, Jum'at 06/03/2020
Hadir dalam Baksos ini, Kapolresta Sidoarjo ( Kombes Pol Sumardji) , Dandim 0816 Sidoarjo ( Letkol  Iswan Nusi) , Danyon Arhanudse Sidoarjo (Letkol Arif Budi C) , Wakapolresta Sidoarjo, Jajaran Danramil Sidoarjo, Jajaran Kapolsek Sidoarjo.
Adapun peserta penanaman dari jajaran Kodim 0816 Sidoarjo, Polresta Sidoarjo, Arhanudse Sidoarjo, Brigif 2 Mar, Lanud Muljono, Brimob, Senkom Mitra Polri Sidoarjo, Dishub Sidoarjo, PP.Polri, Satpol PP Sidoarjo, ILS, Pramuka dan Siswa SMA.
Rangkaian kegiatan,
Di awali dengan Apel penanaman rumput Vertiver/akar wangi, yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji.
"Alhamdulillah di pagi hari ini kita dapat berkumpul untuk melaksanakan Bhakti Sosial menanam rumput Vertiver yang banyak manfaatnya.

Penanaman rumput vetiver akar wangi ini bertujuan sebagai upaya pelestarian lingkungan. Karena rumput vetiver sangat bermanfaat untuk pencegahan longsor di kawasan tanggul Sungai Brantas Porong. “Penanaman juga bukan hanya berlangsung hari ini saja, masih terus bersama-sama dilakukan penanaman. Mengingat pentingnya manfaat dari rumput vetiver akar wangi ini,” ujarnya.
Kegiatan tanam rumput vetiver akar wangi ini, merupakan sinergitas Polresta Sidoarjo serta Polsek jajaran dan jajaran TNI di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Brimob, Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Sidoarjo, Pemkab Sidoarjo, Dinas Perhubungan, DLHK, Satpol PP, Senkom Mitra Polri, Linmas, Pramuka, ILS, organisasi masyarakat, dan juga pelajar.

Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial, apabila kita memulainya dengan tulus dan ikhlas maka hasilnya Insyaallah hasil yang di dapat akan baik juga nantinya.
Terimakasih kepada pihak-pihak terkait yang sudah hadir dalam kegiatan penanaman rumput vertiver di tanggul sungai Porong". Ungkap Kombes Pol Sumardji dalam menyampaikan amanatnya.

Sementara Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. M. Iswan Nusi menyambut baik kegiatan ini. Kami dari unsur TNI mendukung penuh dan turun langsung, berbagai upaya pelestarian lingkungan. Salah satu pada kegiatan penanaman rumput vetiver di tanggul Sungai Brantas Porong ini.
Penanaman secara serentak dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo ( Kombes Pol Sumardji ) hingga selesai.
Selama kegiatan berjalan aman dan lancar.(Agus)

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.