Breaking News

Pengprov Senkom Jatim Kerja Bareng Ditlantas Polda Jatim Gelar Diklat Laka Lantas


Senkomsidoarjo.org | Jelang Poskonas Liburan Tahun Baru 2020, Seiring dengan semakin pesatnya perkembangan jumlah kendaraan yang beredar di masyarakat serta menurunnya ketertiban pengemudi dalam berperilaku berkendara, sehingga mengakibatkan tingginya angka kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.


Sehingga dipandang perlu pembekalan dalam meningkatkan kualitas anggota Senkom Jawa Timur yang bertugas di lapangan, maka Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Jawa Timur Kerja bareng dengan Ditlantas Polda Jatim  dan PT. Jasa Raharja ( PERSERO ) menggelar Pelatihan penanganan Laka Lantas ( QR33) yang digelar di Aula Pondok Sabilurrosyidin, Gayungan Surabaya" Sambut Sarjono, S.H., Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Jawa Timur saat membuka Diklat.(22/11/2019)


Pelatihan tersebut untuk menghadapi Pengepaman di musim liburan Tahun Baru 2020 dan meningkatkan kemampuan anggota Senkom Mitra Polri Jawa Timur di lapangan, yang diikuti seluruh  peserta utusan 38 Kabupaten / Kota serta Komunitas Journey Rider Indonesia dibawah naungan Biro Pemuda dan Olahraga Senkom Jatim.

Sekretaris Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur Wahjoe Soetiono, S.sos, menyampaikan dalam pembukaan Diklat, "Dalam peningkatan SDM yang Unggul, Kita tidak melulu siap mengatasi keamanan dan kelancaran lalulintas saja, tapi kita dalam tugas membantu Kepolisian juga siap sigap dan cepat dalam bertugas menangani korban kecelakaan atau lebih keren kita sebut Quick Respon 33"  jelas Wahjoe.

Lebih lanjut Wahjoe mengatakan pelatihan ini,  bertujuan membekali anggota Senkom dalam hal pertolongan pertama jika ada kecelakaan lalu lintas. Wahjoe juga menambahkan pelatihan seperti ini dilaksanakan untuk lebih meningkatkan keterampilan anggota di lapangan.


“Kemampuan dan kecepatan anggota Senkom dalam menangani kecelakaan inilah akan lebih menunjukkan kualitas anggota Senkom sebagai Organisasi Masyarakat yang berMitra dengan Kepolisian.

Diharapkan kedepan, seluruh anggota Senkom dapat sigap dan terampil   mengunakan keahliannya jika nanti benar-benar menghadapi kejadian kecelakaan lalu lintas di lapangan dan selalu mengedepankan koordinasi dengan instansi terkait tentunya,” cetusnya. (One_d)

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.