Breaking News

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim Apresiasi Kinerja Senkom jatim


Senkomsidoarjo.org | Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan,  S.I.K., M.M. melalui Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim Kompol Aditya Panji Anom, S.I.K didampingi Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Jawa Timur Ir.H. Ma'un, M.T. secara Resmi membuka Diklat Penanganan Laka lantas Senkom Mitra Polri Jawa Timur di Gedung Serbaguna Jl. Gayungan 7 No. 11 Surabaya.(23/11/2019)

Di hadapan ratusan peserta Diklat, Kompol Aditya Panji Anom . "Apresiasi saya buat Senkom Jatim yang luar biasa, 6000  anggota Senkom Jatim tidak ada yang merokok, yang kedua saya menghaturkan terima kasih kepada rekan-rekan Senkom, yang selama ini Senkom merupakan Mitra nyata bagi Polri, Mitra yang nyata bagi Polri adalah Senkom." Sambutnya

 "Yang kami rasakan langsung pada waktu Millennial Road Safety Festival di Suramadu, sangat banyak kontribusi dari Senkom, waktu itu kita ditargetkan oleh Pak Kapolda bagaimana cara kita untuk memenuhi Jembatan Suramadu menjadi lautan manusia, dari Polres seluruh jajaran Polres 39 kabupaten kota, jajaran Polres menyampaikan "Pak potensi pengerahan massa itu ada di Senkom. Apresiasi saya lagi bahwa Senkom bukan saja bertuliskan Mitra Polri tapi betul betul memberikan kontribusi nyata bagi Polri.

Lebih lanjut Kompol Aditya Panji Anom menyampaikan "perlu rekan-rekan ketahui bahwa kecelakaan lalu lintas ini sudah menjadi perhatian serius dari PBB, dari tahun 2011 itu PBB menetapkan bahwa kecelakaan lalu lintas menduduki peringkat keempat penyebab meninggal dunia terbanyak dunia. Di tahun 2019 kecelakaan  menduduki peringkat kedua setelah penyakit jantung, jadi di kurun waktu 8 tahun itu di Jatim sendiri kedudukan kecelakaan lalu lintas ada 29.000 orang yang meninggal dunia.

Anehnya dengan tingginya  angka kematian itu tidak ada orang yang demo ke Polda dari pihak manapun untuk menurunkan angka kecelakaan,  padahal angka kecelakaan sangat fantastik, yang ada kalau ada kenaikan harga sedikit saja sudah demo, tapi untuk tingginya angka kecelakaan tidak ada yang demo di anggap itu biasa padahal itu sangat fantastik di Jawa Timur.

Kami dapat langsung laporan dari temen-temen Polres jika ada kecelakaan sudah dibantu rekan-rekan Senkom mulai dari penanganan korban di TKP dll" pungkasnya.

Sekali lagi saya apresiasi saya bahwa Senkom bukan saja bertuliskan Mitra Polri tapi betul betul memberikan kontribusi nyata" tutupnya. (One_d)

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.