Breaking News

Jalan Sehat Dan Deklarasi Damai Sidoarjo

Jalan Sehat #Tolakkerusuhan

Senkomsidoarjo.org | Sidoarjo, 16/06/2019 Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo bersama-sama TNI, ASN, serta Ormas seluruh Kabupaten Sidoarjo hadiri undangan Polresta Sidoarjo acara Jalan Sehat dan Deklarasi Damai, tolak kerusuhan selama sidang MK sengketa Pemilu 2019

Jalan sehat ini di adakan di Alun-alun Kabupaten Sidoarjo dan di ikuti ribuan dari seluruh Ormas dan elemen yang ada di Sidoarjo, di antaranya Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo.

Acara ini dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo Syaiful Illah serta dihadiri Kapolresta Sidoarjo dan Dandim Sidoarjo.

Setelah selesai acara jalan sehat, dilanjutkan Tanda tangan dari seluruh perwakilan Ormas yang ada di Sidoarjo sebagai simbolis pendeklarasian Damai tolak kerusuhan pasca pemilu dan sidang sengketa Pemilu di MK.

Sementara itu, Kepala Polresta Sidoarjo Kombespol Zain Dwi Nugroho mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga selama pelaksanaan agenda nasional Pemilu 2019 wilayah Sidoarjo, karena berlangsung paling kondusif di antara kabupaten lainnya di Jatim.

"Selama pemilihan presiden dan legislatif tidak ada satu pun kejadian menonjol, termasuk bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri," ucapnya.

Ia mengatakan, sebagai aparat negara pihaknya selalu berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama membantu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Terwujudnya keamanan di Sidoarjo ini juga tidak lepas dari kesadaran berbagai elemen masyarakat, termasuk juga TNI dan pemangku kepentingan Kabupaten Sidoarjo serta KPU dan Bawaslu Sidoarjo," paparnya.

Ia mengatakan, pihaknya tidak menginginkan kejadian anarkis saat menyampaikan pendapat di muka umum terjadi di Sidoarjo.

"Kami memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk menyampaikan pendapat di muka umum, tetapi juga harus sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku," tuturnya.

Ia menjelaskan, berada pilihan itu boleh, beda partai itu boleh, tetapi yang perlu diingat adalah hargai satu sama lainnya, hargai semuanya demi terciptanya Bangsa Indonesia yang damai.

"Kami berharap, Kabupaten Sidoarjo bisa tetap aman dan damai tanpa terjadi kerusuhan," katanya, berharap.

Mari bersatu untuk Indonesia yang Damai.
#Tolakkerusuhan
#Sidoarjoaman
#DELTASIAP
#JATIMAMAN
#JOGOJAWATIMUR
#JATIMBERSATU
#senkomsidoarjo
#senkomuntukNKRI
#Senkom
#senkommitrapolri

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.