Breaking News

Kapolres Banyuwangi Resmi Buka Diklat Senkom Banyuwangi


Senkomsidoarjo.org | News Senkom, (30/4/2019), Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banyuwangi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K., S.H., M.H. yang diwakili Kasat Binmas Polres Banyuwangi AKP Sudarmadji  secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan Senkom Mitra Polri Kabupaten Banyuwangi.
Kegiatan yang bertujuan meningkatkan Kapasitas Kinerja  (capacity building) dan memupuk jiwa korsa Senkom tersebut diikuti 207 anggota Senkom yang tersebar di seluruh Kabupaten Banyuwangi, dan akan menjalani penggemblengan mental dan fisik selama 2 hari di Mutiara Pulau Tabuhan Wongsorejo.
Dalam amanat Kapolres Banyuwangi yang disampaikan melalui Kasatbinmas, beliau menyampaikan salam dari Kapolres yang sedang menjalankan tugas di Malang. Pelatihan Senkom ini merupakan sarana peningkatan profesionalisme Senkom sebagai Mitra Polri untuk mewujudkan pengamanan swakarsa yang handal, dalam upaya memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjadikan pertemuan ini sebagai ajang Silaturahim antar anggota Senkom.

“Diklat Peningkatan Kapasitas Kinerja dan Jiwa Korsa Senkom  mutlak harus dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan, sehingga kemampuan dan keterampilan tersebut akan tetap terjaga, pada akhirnya diharapkan dapat menghadapi tantangan tugas dengan baik,” kata Kasatbinmas Banyuwangi
“Untuk menunjang pelaksanaan tugas maka Senkom dituntut untuk senantiasa meningkatkan kemampuan baik fisik, mental dan ketrampilannya, melalui berbagai pendidikan dan pelatihan sehinga memiliki semangat pengabdian dan integritasnya akhirnya mendapat nilai kepantasan balasan dari Allah SWT,” terangnya
Acara Pembukaan Diklat diawali dengan pemasangan slayer secara simbolis oleh Kasat Binmas dan diikuti oleh srluruh peserta.

Sementara itu, Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Banyuwangi Daryono, S.Pd. memaparkan,"Sesuai jadwal yang telah ditentukan, peserta sebanyak 207 orang akan mengikuti pelatihan selama 2 hari mulai tanggal 30 April 2019 sampai dengan 1 Mei 2019 dan seluruh peserta akan mendapatkan pembekalan baik teori maupun praktek dari para pemateri yang berasal dari Bakesbangpol dan BPBD Banyuwangi (One_d).
Sumber : Facebook Senkom Banyuwangi

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.