Breaking News

Senkom Jatim Siap Bantu Pengamanan Pilpres 2019

Senkomsidoarjo.org | Surabaya (27/01/2019), Senkom Mitra Polri Jatim menggelar konsolidasi organisasi yang bertema "Mendukung Pemerintah Menciptakan Pemilu yang Aman, Damai, dan Sejuk".

Acara ini juga digabungkan diklat telematika, pembekalan tentang cybercrime, dan pembekalan dari Intelkam Polda Jatim. Acara tersebut digelar pada 26-27 Januari 2019 di Aula Ponpes Sabilurrosyidin, Surabaya. Acara yang diikuti oleh perwakilan Senkom dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur tersebut, difokuskan terhadap pengolahan informasi dalam mengamankan Pemilu 2019.



"Kami menyadari bahwa, Pilpres dan Pileg 2019 memiliki tensi yang tinggi. Untuk itu kami menggelar pelatihan telematika deteksi dini, untuk bisa melaporkan kondisi menjelang, saat Pemilu, dan sesudahnya kepada kepolisian, apabila terjadi gesekan di tengah-tengah masyarakat," ujar Ketua Senkom Mitra Polri Jatim, Ir. H. Maun, MT.

Acara yang diikuti oleh sekitar 150-an perwakilan Pengkab/kota Senkom tersebut menghadirkan narasumber Pembina Senkom Jatim, KH. Sofyan Abadi, Rosuli untuk materi cybercrime, dan untuk materi intelkam dari Kasubdit III Ditintelkam Polda Jatim, AKBP Akik Subki, S.H., M.H.

Dalam kesempatan itu, Maun meminta para anggotanya di seluruh Jawa Timur yang berjumlah sekitar 6.000 orang, untuk membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat Pilpres dan Pileg digelar.

Menurut Maun, Senkom Jawa Timur mendukung Pemerintah dalam mensukseskan penyekengaraan Pemilu tahun 2019 yang jujur ,adil dan dilaksanakan dalam keadaan aman dan damai.
Pelanggaran yang terjadi selama Pemilu merupakan tanggung jawab Bawaslu. Pihaknya hanya mengkomunikasikan atau melaporkan kepada pihak kepolisian dan Bawaslu, kondisi di lapangan, agar segera diantisipasi oleh pihak yang berwenang.

Sementara itu, Sekretaris Senkom Jatim, Wahjoe Soetiono mengatakan acara ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM Senkom Jatim guna menunjang pelaksanaan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk.

Senkom Kabupaten Sidoarjo mengirimkan perwakilan 2 personil dalam mengikuti pelatihan ini.

Kasubdit III Ditintelkam Polda Jatim, AKBP Akik Subkhi, S.H.M.H., menuju tempat Diklat komunikasi dan Telematika di Aula Gayungan Surabaya didampingi Ketua H.Maun ST dan sekretaris Senkom Prov Jatim. Dalam diklat tersebut, beliau akan memberikan materi" pembekalan Deteksi Pengamanan." Dalam rangka peningkatan SDM anggota Senkom mitra polri mensukseskan pemilu 2019, aman,damai dan sejuk.

Acara itu ditutup dengan deklarasi Senkom Mitra Polri Provinsi JawaTimur mendukung pemerintah dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.