Breaking News

Ketua Senkom Jatim Hadiri Upacara Hari Juang Kartika Di Lapangan Kodam V Brawijaya


Senkomsidoarjo.org | News Senkom, Surabaya 15/12/2018  Ketua Senkom Mitra Polri Jawa Timur,  Ir. H. Ma'un, M.T. didampingi Sekretaris Wahjoe Soetiono, S.Sos menghadiri Peringatan Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 yang dirangkai dengan peringatan HUT ke-70 Kodam V/Brawijaya  di lapangan Makodam V/Brawijaya, Surabaya.

Dalam kegiatan ini Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M.A. bertindak sebagai Inspektur Upacara. Kegiatan TNI-AD ini diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa.

Menurut sejarah  awalnya bernama Hari Infanteri Perjuangan Tentara Keamanan Rakyat yang dipimpin Jenderal Besar Soedirman pada pertengahan Desember 1945. Seiring perkembangan bangsa, Hari Infanteri selanjutnya berdasar Keputusan Presiden RI No. 163/1999, kemudian diganti dengan nama Hari Juang Kartika. Sebuah Momentum untuk mengenang sejarah perjuangan bangsa sebagai bentuk penghargaan kepada para pendahulu yang sudah menorehkan tinta emas dalam memperjuangkan bangsa.

Selain para petinggi TNI serta prajurit, Peringatan  Hari Juang Kartika (HJK) ke-73 dihadiri jajaran Forpimda Jawa Timur. Tampak Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum., Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si., Kajati Jawa Timur, Pangdiv 2 Kostrad. Juga hadir jajaran pejabat utama Polda Jatim diantaranya Irwasda, Dirintelkam,  Direskrimum dan Dansatbrimob.

Sekretaris Senkom Provinsi Jatim Wahjoe Soetiono, S.Sos. mengutarakan  usai Upacara  berakhir, ada rangkaian acara hiburan dan berbagai penampilan, maupun atraksi dari prajurit TNI AD dan elemen masyarakat yang telah di siapkan diantaranya display Marching Band gabungan dari pasukan Yonif Raider 500/R, Yonarhanud -8/ MBC, penampilan tarian ujung timur Pulau Jawa yang diusung ke Surabaya yaitu tari gandrung Banyuwangi dan sosio drama tentang perjuangan Jenderal Besar Sudirman.

"Semua yang ditampilkan dalam acara  Hari Juang Kartika ini menggambarkan kebersamaan TNI-AD dan rakyat, sesuai dengan tema peringatan kali ini yaitu “TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat,” pungkas Wahjoe. Bravo TNI AD. ( One_)


Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.