Breaking News

630 Personil Gabungan, Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Sidoarjo


Senkomsidoarjo.org | Kapolresta Sidoarjo Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2018

Pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di wilayah Kabupaten Sidoarjo, dimulai hari ini Jum'at (21/12/2018). Ditandai dengan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 di Mako Polresta Sidoarjo.

Dipimpin Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho, Apel Ops Lilin Semeru 2018 ini dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2018 Kita tingkatkan Sinergi Polri dan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa, aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”.

Apel dihadiri Bupati Sidoarjo, TNI, Satpol PP, Senkom Mitra Polri, Dinas Perhubungan, MUI Kabupaten Sidoarjo, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.

Dalam sambutannya Kapolresta Sidoarjo menyampaikan, Operasi Lilin Semeru 2018 akan dilaksanakan selama 12 hari, dimulai dari  Jumat (21/12/2018) sampai tanggal Selasa (01/01/2019).
“Dengan digelarnya Operasi Lilin Semeru 2018 bertujuan untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif, di hari libur panjang bersamaan perayaan Natal dan Tahun baru yang sudah sangat diharapkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Himbauan Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho kepada seluruh personil untuk meningkatkan kewaspadaan, memetakan seluruh potensi kerawanan di masing-masing wilayah, pendekatan dengan elemen masyarakat, memperkuat sinergitas Polri dengan stakeholder untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selanjutnya, Kapolresta Sidoarjo mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung keberhasilan operasi lilin Semeru 2018.

Usai Apel Gelar Pasukan Kapolresta Sidoarjo bersama Bupati Sidoarjo diikuti Forkopimda melakukan pengecekan armada dan personil, acara dilanjutkan pemusnahan miras dari hasil operasi cipkon di Sidoarjo.


Apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 Polresta Sidoarjo digelar di Halaman Mako Polresta Sidoarjo, Jum'at (21/12/2018) pagi. Sebanyak 630 personil gabungan (termasuk diantaranya dari Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo) diturunkan untuk amankan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, mulai 21 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019.

Gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2018 dipimpin langsung Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho, di mana dalam operasi pengamanan tersebut pihaknya memprioritaskan pengamanan tempat ibadah, tempat wisata, kantong-kantong pemerintahan dan berbagai tempat kegiatan kemasyarakatan selama Natal dan Tahun Baru.

"Hari ini sampai tanggal 1 Januari 2019 kita mulai pengamanan Natal dan Tahun Baru dalam Operasi Lilin Semeru 2018. 

Personil pengamanan yang kami turunkan sebanyak 630 personil gabungan, terdiri dari 440 dari Polresta Sidoarjo dan 190 dari gabungan TNI, Satpol PP, Dishub, Senkom dan unsur lainnya," papar Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat, Polresta Sidoarjo juga mendirikan delapan pos pengamanan, dua pos pelayanan, dan satu pos terpadu yang ada di Bandara Internasional Juanda bersama Lanudal Juanda, Angkasa Pura maupun Bea Cukai.

Sebelum perayaan Natal dan Tahun Baru pun, menurut Kapolresta Sidoarjo pihaknya akan melakukan patroli bersama sebagai upaya cipta kondisi, mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah agar aman dan kondusif.
Sebagian dikutip dan disalin dari  POLRESTA SIDOARJO

Bagi yang ingin Download Foto Album dan Video Dokumentasi Upacara Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2018 di Mapolresta Sidoarjo silahkan klik DOWNLOAD DISINI

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.