Breaking News

130 Anggota Senkom Mitra Polri Provinsi Kalimantan Selatan Ikuti Pelatihan SAR

Senkomsidoarjo.org | News Senkom, Dalam rangka memberikan wawasan dan keterampilan pengetahuan tentang SAR, anggota Senkom Mitra Polri Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti Pelatihan SAR 2018, bertempat  di Aula Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Jalan Ahmad Yani Km 28,200 Banjarbaru, pada hari Senin, 19 November 2018.

Kegiatan ini diharapkan agar anggota Senkom Mitra Polri lebih siap membantu pemerintah dalam menghadapi kebencanaan, musibah dan kecelakaan lainya.
Pelatihan yang diikuti 130 peserta ini dibuka secara resmi oleh Kapolda Kalsel  yang diwakili oleh Kabid Humas, AKBP M Rifai.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin, Mujiono dalam sambutannya menyampaikan, Basarnas memiliki fungsi pembinaan pada Potensi SAR., “Diklat Rescue yang dilaksanakan pada hari ini adalah bentuk contoh konkrit pelaksanaan fungsi tersebut,” ujar Mujiono.
Lebih lanjut Mujiono menjelaskan tugas SAR merupakan misi kemanusiaan dan memiliki dimensi moral yang tinggi bagi Insan SAR. “Dan ini merupakan suatu kebanggaan apabila kita berhasil menyelamatkan jiwa manusia,” tutur Mujiono.

Dalam kegiatan ini, Kantor Pencarian dan Pertolongan Banjarmasin Menugaskan 7 Orang Instruktur yang mengisi materi seputar SAR diantaranya adalah Water Rescue dan Medical First Responder.
Pemberian materi ini meliputi teori kelas yang digelar di Aula Sekretariat SENKOM dan Aula Basarnas. Sedangkan praktek lapangan akan di Laksanakan di Danau Seran Guntung Manggis Pada Hari Selasa, (20/11/ 2018) yang disinergikan dengan penutupan kegiatan.

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.