Breaking News

Semarakkan HUT RI dan Kota Padang, Walikota Padang Apresiasi Festival Merah Putih

Senkomsidoarjo.org | PADANG – Hasil perjuangan para pahlawan dan pejuang bagi Tanah Air ini memang harus senantiasa diwarisi oleh generasi penerus bangsa. Karena memang sudah sewajarnya dan sepantasnya hal itu diberikan kepada para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan hidup dan matinya untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Salah satunya dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang jatuh setiap 17 Agustus.
“Sebagaimana kita ketahui, untuk berdiri tegaknya bendera Merah Putih di negara ini sangat banyak warga negara yang telah mengorbankan baik jiwa raganya, keluarga serta hidup dan matinya. Maka itu masih kurang pantas apabila masih ada warga negara ini yang tidak menyadarinya atau tidak mau mengibarkan bendera Merah Putih di halaman rumah, di kantor-kantor atau tempat strategis lainnya,” ujar Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya sewaktu melaunching Festival Merah Putih di Kota Padang di Ruang Terbuka Hijau (RTH), Kamis (2/8).


Festival ini diinisiasi oleh himpunan pemuda di Kota Padang antara lain Pemuda Panca Marga (PPM), Senkom Mitra Polri, Tagana, Karang Taruna, Pemuda Pancasila serta lainnya yang didukung Kodim 0312/Padang dan unsur Forkopimda.

Walikota menambahkan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat berterima kasih dan menyambut Festival Merah Putih tersebut dalam memaknai momen HUT Kemerdekaan RI.  Sebagaimana kegiatan ini diketahui terdiri dari pemasangan bendera dan umbul-umbul di sepanjang jalan utama dan wilayah strategis di Kota Padang. 
“Kegiatan ini sejalan dengan upaya Pemko yang mengimbau setiap warga masyarakat agar memasang atau menegakkan bendera Merah Putih di halaman rumah atau juga pada kantor-kantor unit masing-masing.

Untuk itu, mari kita sambut HUT kemerdekaan dengan semangat kebhinekaan, salah satunya dengan memasang bendera Merah Putih,” imbau wako.
Mahyeldi berharap, Festival Merah Putih yang dilakukan kali ini menjadi momentum kebangkitan bagi warga masyarakat khususnya generasi muda menyongsong masa keemasan menjelang 100 tahun kemerdekaan RI.
“Semoga ini akan menyemangati dan menginspirasi kita semua untuk meningkatkan kepedulian dalam mewarisi hasil perjuangan para pahlawan dan pejuang bangsa.

Hal ini sejalan dengan upaya kita yang mengimbau warga memasang bendera Merah Putih mulai 1-31 Agustus,” harapnya.
Dandim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria menyampaikan terima kasih kepada Walikota Padang yang mendukung penuh Festival Merah Putih kali ini.

“Festival ini bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan patriotime menghargai jasa para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah merebut bendera Merah Putih dari penjajah. Begitu juga di bulan ini berkaitan dengan HUT Kota Padang dan kita ingin bagaimana memerah putihkan kota ini,” ungkapnya.
Ketua Pelaksana Festival Merah Putih Yogi Putra Dinata menyebutkan, dalam festival ini kegiatan yang dilakukan yakni selain pemasangan bendera dan umbul-umbul merah putih sepanjang jalan utama, juga ada donor darah, panjat pinang dan festival layang-layang yang diikuti warga masyarakat.

Pada kesempatan itu Walikota Padang, Dandim 0312/Padang dan unsur Forkopimda langsung memasang bendera merah putih di pinggir kawasan RTH Imam Bonjol. Juga hadir beberapa legiun veteran pejuang kemerdekaan RI.

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.