Breaking News

Senkom Terjunkan 200 Anggotanya Dalam Ops Ketupat Semeru 2018

Senkom Sidoarjo
Senkomsidoarjo.org | Menjelang Lebaran yang sudah tinggal beberapa hari lagi, Polresta Sidoarjo menerjunkan sebanyak 575 personel dari unsur TNI, Polri dan elemen organisasi masyarakat, termasuk Senkom Mitra Polri dalam Operasi Ketupat Semeru 2018.

Dalam Upacara apel gelar pasukan pagi tadi di halaman Mapolresta Sidoarjo,

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengungkapkan, dalam Ops Ketupat Semeru 2018 pihaknya fokus dalam empat pengamanan selama pelaksanaan lebaran, empat target pengamanan tersebut masing-masing pengamanan distribusi pangan, masalah transportasi lalu lintas, bencana alam dan juga aksi terorisme. Agar masyarakat menjadi aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah.

“Empat target tersebut yang menjadi fokus kami untuk pengaman operasi ketupat semeru 2018 bersama-sama dengan pemangku kepentingan di Kabupaten Sidoarjo supaya menjadi aman dan nyaman,” katanya di halaman Mapolresta Sidoarjo.

Ditambahkan Himawan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada organisasi kemasyarakatan di Sidoarjo seperti Ansor, Senkom Mitra Polri, Banser, Pramuka yang telah membantu kami dalam pengamanan ini.

“Dengan  berbagai elemen yang terlibat dalam pengamanan lebaran ini diharapkan Sidoarjo tetap kondusif, aman dan nyaman,”tegasnya.

Senkom sendiri rencanaanya akan menerjunkan 200 anggotanya guna membantu Kepolisian khususnya Polresta Sidoarjo dalam Operasi Ketupat Semeru 2018.
 Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2018
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan, personel itu akan disebar di berbagai wilayah di Kabupaten Sidoarjo, baik di wilayah perbatasan maupun di dalam Kota Sidoarjo.
Ketua Senkom Sidoarjo hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2018
Ada sebanyak 12 pos yang disediakan Polresta Sidoarjo, meliputi 8 pos pengamanan, 2 pos pelayanan, 1 pos bersama dan 1 pos pantau.

“Ada 2 pos pelayanan di Sidoarjo utara Bungurasih dan Sidoarjo barat Mlirip Tarik, 8 pos keamanan yang diletakkan di titik-titik yang sudah ditentukan agar kamtibmas berjalan dengan kondusif,,” tuturnya.


Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018 kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1439 H.
Senkom Mitra Polri

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.