Breaking News

Apa Yang Terjadi Jika 200 Anggota Senkom Jaga 24 Jam Pada PAM Lebaran ?

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji bersama Wakil Sekretaris Senkom Sidoarjo Yusuf Mariyono
Senkomsidoarjo.org | Hari ini Senin 04 Juni 2018 Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo hadiri undangan Rapat Koordinasi Ops Ketupat Semeru 2018 yang bertempat di ruang rapat Bharadaksa Polresta Sidoarjo, dan dipimpin langsung oleh  Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

Ops Ketupat Semeru 2018 merupakan operasi khusus Kepolisian, yang digelar serentak dengan memfokuskan pada pengamanan arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri 1439 H.

Rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo, juga diikuti instansi terkait, yakni Kodim 0816 Sidoarjo, Dinas PU Kabupaten Sidoarjo, Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Satpol PP, Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo, Senkom Mitra Polri, GP Ansor Sidoarjo, PMK Kabupaten Sidoarjo, dan beberapa instansi terkait.


Dalam sambutannya, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji menuturkan bahwa maksud diadakan rapat koordinasi persiapan Ops Ketupat Semeru tahun 2018, adalah untuk menyamakan persepsi dalam rangka persiapan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran agar dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar juga situasi kamtibmas dapat kondusif. Sehingga para pemudik ataupun warga masyarakat merasa aman dan nyaman.

Inti dari Ops Ketupat adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran. “Melalui rapat koordinasi dengan instansti terkait, kami berharap bisa berjalan aman dan lancar sehingga masyarakat dapat menikmati perayaan Hari Raya Idul Fitri”, pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Yusuf dalam pemaparan pada Kapolresta menjelaskan bahwa anggota Senkom yang akan ditugaskan sebanyak 200 personil menempati pospam dan posyan yang disediakan Polresta, mereka bertugas sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh Senkom.

Disaat tidak jaga, anggota Senkom juga berkewajiban  melaporkan kejadian penting di manapun juga yang dijumpai selama 24 jam menggunakan alat komunikasi analog maupun digital.

Ini adalah kegiatan sosial yang harus dilakukan anggota Senkom dalam membantu masyarakat agar aman dan nyaman dalam mudik lebaran, kata Yusuf, anggota Senkom Mitra Polri Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji bersama Wakil Ketua Senkom Sidoarjo Bambang Rudi AL Faqih

Di sela-sela Rakor, Wakil Ketua Senkom
Sidoarjo Bambang Rudi Al Faqih menyampaikan Kepada Kapolresta Sidoarjo bahwa Senkom menyiapkan sekitar 150 sampai 200 personil untuk gabung di Pospam dan Posyan dan jadwal disesuaikn dengan kemampuan Senkom.

"Untuk Posyan Senkom siap bantu memasang wifi 10 MB untuk komunikasi Senkom, Polres dan Masyarakat".
"Kami juga akan memasang layar lebar untuk laporan dan pantauan situasi yang langsung tembus ke Poskonas Senkom yang ada di NTMC Mabes Polri dan Kemenhub di Jakarta".

Kapolrespun senang, "bagus itu" ungkap Kapolresta Sidoarjo.

Disampaikan pula ke Kapolsek Waru, bahwa Senkom siap bergabung di Posyan dan memasang Alkom serta layar lebar sebagai pemantauan.
Dan Kapolsek Waru pun mengapresiasinya dengan senang hati.

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.