Breaking News

Senkom Sidoarjo Hadiri Safari Ramadhan Dan Buka Puasa Bersama Pangdam V Brawijaya


Senkomsidoarjo.org | Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo hadiri undangan dari Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Kodim V Brawijaya dalam rangka acara Safari Ramadhan dan buka puasa bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman,  Tahun 1439 H/ 2018 di wilayah Korem 084/ Bhaskara Jaya, Selasa 29 Mei 2018 di Ponpes Modern Al Amanah Junwangi Krian-Sidoarjo.
Turut hadir dalam acara ini yaitu Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Drs. Himawan Bayu Aji, SIK, SH, MH dan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin serta beberapa tamu undangan lainnya.

Pangdam V Brawijaya dalam sambutannya sangat senang bisa bertemu para Santri dan Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amanah.
Santri dan Pondok Pesantren tidak bisa lepas dan dipisahkan dari kemerdekaan bangsa. 
Maka dari itu, Sejarah TNI dan Polri pun lahir dari perjuangan santri dan pondok pesantren.

“Santri dan Pondok Pesantren adalah cikal bakal lahirnya TNI Polri. Bersama Santri, TNI-Polri kuat, apalagi di era digital saat ini, ”Tegasnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono selaku tuan rumah wilayah mengatakan, Intinya, Safari Ramadhan Pangdam ini memastikan kondisi wilayah saat Ramadhan, Sekaligus mempererat komunikasi TNI dengan Para Ulama.

Pengasuh Ponpes Al Amanah, KH Nurcholis Misbah juga dalam sambutannya menuturkan, beberapa pesantren ini rumah besar TNI dan Polri. Dulu jaman sebelum kemerdekaan, Santri dan Ulama punya andil besar dalam merebut kebebasan dan kelahiran PETA, Pimpinan batalyonnya adalah Santri dan Ulama.

“Tentunya yang terpenting bagi TNI dan Polri tidak bisa melupakan rumah kedua yaitu Pesantren,” Ucap KH Nurcholis Misbah.











Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.