Breaking News

Tahanan Juga Manusia

Senkomsidoarjo.org | News Senkom, Perilaku dan kehidupan manusia sudah digariskan berbeda antara yang satu dengan yang lain. Adakalanya seseorang berbuat suatu kesalahan, dimana harus memenuhi kebutuhan hidup atau hal lainnya. Namun disamping itu semua, telah digariskan oleh Sang Pencipta bahwa manusia tidak ada yang sempurna. Karena ketidak sempurnaan itulah manusia harus bisa Instropeksi diri guna memperbaiki kesalahan dan permasalahan dalam kehidupannya.

Sebagaimana halnya yang selalu rutin dilakukan oleh Bpk. Kabag Ops Polres Malang Kompol SUNARDI RIYONO, SH ini. Ditengah kesibukan tugas beliau, masih mau menyempatkan diri memberikan Tausyiah kepada para tahanan yang berada di dalam Rutan Mapolres Malang. Sabtu, (09/09/2017)

Meskipun jumlah tahanan yang begitu banyak, namun Bpk. Kabag Ops tidak khawatir untuk memberikan tausyiah kepada mereka. Kata beliau, bahwa sepanjang niat kita baik, maka Insha ALLOH baik pula apa amalan kita, selain itu juga disampaikan bahwa para tahanan juga adalah manusia, maka harus diperlakukan sebagai manusia, serta disampaikan pula bahwa muslim satu dengan muslim lainnya adalah saudara, semua pasti akan kembali kepada SANG MAHA PENCIPTA.

Bpk. Kabag Ops Polres Malang menyampaikan bahwa kegiatan ini memang rutin dilakukan oleh beliau, karena beliau memandang bahwa para tahanan yang berada di ruang tahanan ini harus disadarkan bahwa mereka berada di rutan ini adalah dalam proses menyadari kesalahannya. Dan mudah-mudahan setelah menjalani proses hukumannya, yang bersangkutan akan kembali kepada masyarakat serta menjadi manusia yang lebih baik.
#tahananjugamanusia
#polresmalang
#senkommitrapolri
#senkom

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.