Breaking News

TNI POLRI Bersama Rakyat Selaras Dalam Menjaga Serta Memelihara Keamanan Dan Ketertiban Sebagai Pilar-pilar Utama Stabilitas Kedaulatan Dan Keutuhan Bangsa Dan Negara Indonesia


Senkomsidoarjo.org | News Senkom, Sabtu 20 Mei 2017 pukul 09.00 wib bertempat di Masjid Agung Lantai 2. Jalan Sultan Agung no. 40 Sidoarjo telah dilaksanakan Kajian umum dengan penceramah Ustd. Abdul Rahman Ayyub dari staf ahli BNPT pusat.
Dengan Tema "  TNI POLRI bersama rakyat selaras dalam menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban sebagai pilar-pilar utama stabilitas kedaulatan dan keutuhan bangsa dan negara Indonesia".yang di ikuti jamaah -+ 100 orang.


Hadir dalam acara tersebut sbagai berikut :
1. Bupati Sidoarjo di wakili KA Bakesbangpol bapak Muliyawan.
2. Kapolresta Sidoarjo,Kapolsek Buduran Kompol Saibani.
3. Dandim 0816 Sidoarjo di wakili Pasi intel Kapten Cpl .M Khoiri.
4. Ketua MUI Sidoarjo

Sambutan-sambut sbb:

a. Pukul 09.08 wib Sambutan Dandim 0816 Sidoarjo yang di Wakili oleh Pasi Intel Sidoarjo Kapten Cpl M.Khoiri yang intinya
-Acara di selengarakan dengan adanya aksi teror yang selama ini terjadi.
-Kita semua tetap menjaga situasi sidoarjo agar tetap kondusif.
-Maka dari itu kita berkerja sama aparat TNI dan Polri yang di dukung oleh elemen masyarakat harus bekerja sama menjaga biar tetap kondusif di Kabupaten Sidoarjo.

Pukul 09.25 wib Sambutan oleh Ustad Abdul Rahman Ayyup yang intinya: menjelaskan agar tdk ada perbedaan pendapat antara umat beragama.
-Agar mengatisipasi  karena semuanya yang kita hadapi umat indonesia semua, masyarakat ,agar supaya tidak terpancing oleh Radikalisme yang tidak bertangung jawab.
-menghimbau agar teman teman supaya tidak terprovokasi terhadap kepentingan dari luar dan harus yakin kepada pemimpin seperti Rossulloh yang mengajak kebaikan dan pegang teguh UUD 45 dan landasan Pancasila.
-bertujuan bersifat pemikiran pekak terhadap urusan umat tampa kekerasan yang menimbulkan makar atau kelompok radikalisme karena Rosullulloh tidak mengajarkan hal hal demikian.
-Bertujuan melanjutkan kehidupan Islam dengan menegakan syariat Islam sehinga terwujud masyarakat Islam yang sebenar benarnya dan berjuang untuk menegakan dan menjaga kedaulatan NKRI dari ganguan terorisme dan kelompok Komunis.
-melaksanakan dakwah dengan kegiatan sebagai,melakukan perkajian islam guna mendapatkan kajian terhadap umat islam jangan mudah terpengaruh oleh manusia yang tidak bertangung jawab yaitu teroris,dan penyelesaian problematika yang sekarang berkembang di negara kita cinta ini, hadapi masyarakat dan negara sesuai iman dan keyakinan.
-melakukan tauziah kepada pemimpin umat agar mereka memegang amanat yang di embanya untuk melindungi umat dan menerapkan syariat Islam.
Hati umat harus tertanam jiwa NKRI harga mati.
-menyarankan umat islam di wilayah Sidoarjo supaya kompak tidak gampang terprovokasi dari luar atau gampang di adu domba oleh kelompok lain bertujuan jihad.

-Selama ini kita harus bersatu padu kesampingkan yang lainya utamakan Cinta Allah cinta Rosul dan cinta NKRI biar orang dari luar tidak bisa membuat kekacauan.
-meminta agar umat harus mempertahankan NKRI sampai titik darah penghabisan jangan sampai ada pulau yang terlepas seperti timur timur.
-Yang intinya" Bersatu kita teguh bercerai kita Runtuh" itu harus di pegang teguh keyakinan setiap umat.

Pukul 10.12 wib Acara tanya jawab
-apa ciri ciri kelompok Radikal yaitu kelompok atau kumpulan umat bersifat indifidu dan selalu sembunyi sembunyi dan tidak jelas pemimpinnya.
-Selalu melakukan kegiatan di luar nalar dan menghalalkan segala cara yang dia mauhi.
-Selalu berkelompok.

Pukul 10.55 wib acara selesai dengan tertib lancar dan aman.
#Senkommitrapolri
#Senkom

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.