Breaking News

Kini Indonesia Punya Kapal Peti Kemas Terbesar Pertama Di Indonesia


Senkomsidoarjo.org | News Senkom, Minggu 23 April 2017 Pukul 10.00 Wib telah  dilaksankan peresmian dan penyambutan kedatangan kapal CMA CGM Ottello 8500 Teus   Kapal Petikemas Terbesar pertama di Indonesia dengan rute pelayaran Jakarta - Los Angeles yang diresmikan langsung oleh Mentri Perhubungan Bp.Budi Karya Sumadi di  : Lapangan Gate in JICT Pelabuhan Dermaga 07  JL.Raya Pelabuhan kel.koja Kec.koja Jakarta Utara, yang dihadiri sekitar 500 undangan

Turut hadir dalam acara ini,
1. Bp.Budi Karya Sumadi( Menhub)
2.Bp.Evelyn G.Maasaya  (Dirut Pelindo II)
3.ibu.Carmelita Hartoto(ketua umum DPP INSA)
4. Lasksaman Muda Agung Prastiawan( Pangkolinlamil )
5.Dubes Perancis
6.Dubes Srilangka
7. Bp.Gunta Prabawa ( Dirut JICT)
8. Kapolres KP3 AKBP Robertus Dedeo

Dengan susunan acara sebagai berikut :
1.Pembukaan
2.Menyanyikan lagu Indonesia raya
3. Sambutan
4.doa
5.Penutup.

Adapun isi sambutan-sambutan yang berhasil kami liput, diantaranya,
1.Elvyn G.Massaya
- Yg terhormat bp.Mentri Perhubungan,Dubes Perancis dan seluruh stekholder pelabuhan Pelindo II yg sudah hadir dalam acara ini dalam rangka penyambutan kedangan kapal raksasa di pelabuhan Tj.priok yg bekerja sama dengan perusahaan prancis,smoga dengan di bukanya rute Pelayaran Jakarta - Los  Angeles dan tidak lagi singgah di singapura dan ini menghemat biaya.

- Untuk menunjang daya saing pelabuhan Tj.priok bekerjasama dengan perusahaan asing utk meningkatkan efisiensi.Pelabuhan Tj Priok sudah siap melayani kapal kapal raksasa dengan muat contener 10.000 Teus.

- Keberhasilan ini merupakan keberhasilan kita bersama dan kita mendukung pelabuhan tj.priok sebagai pelabuhan kelas dunia.

- Kapal CMA CGM merupakan kapal generasi ke 4 yang sandar di Jakarta,saya berharap dengan pelayanan yg baik Kapa besar lainya bisa singgah dan bongkar muat tanpa harus ke Singapura,dan ini tentunya akan meningkatkan daya saing dan devisa bagi Indonesia.

2. Bp.Budi Karya Sumadi
- Hari ini pertama di indonesia kedatangan kapal raksasa yg bongkar muat di pelabuhan Tj.priok yaitu kapal CMA CGM Ottelo dan ini merukapan kerjasama dengan Perusahaan terbesar Ke 4 didunia asal Perancis.

- Jakarta International (JICT) mencetak sejarah baru ditahun 2017,Pelabuhan petikemas ini sukses melayani kapal terbesar " CMA CGM Ottelo"milik perusahaan Perancis " Compagnie Maritim d'Affretement- Compagnie Generali Maritime ( CMA CGM).

- Pelindo II akan bekerjasama dengan perusahaan Asing  dan menjadikan Pelabuhan Tj.priok menjadi pelabuhan terbaik dan mampu melayani kapal kapal besar.

- JICT bersama stakeholder pelabuhan melakukan. Tugasnya dengan baik sehingga sehingga perusahaan  pelayaran global menjadi mempercayakan. Kapalnya dilayani disini,dan sudah pasti respon terminal utk memberikan yang terbaik.dan dari kunjungan kapal terbesar ini,menandakan.

Era baru kapal kapal yang akan. Singgah di pelabuhan Tj Priok.ini juga menandakan kesiapan JICT dalam menyediakan layanan pelabuhan kelas Dunia.

- Kapal CMA CGM Ottelo memiliki panjang 334 Meter dan melakukan bongkar muat petikemas sebanyak 1.551 Teus.CMA CGM telah sepakat menjalin kerjasama dengan PT.JICT dengan membuka layanan baru.

- Servis dengan jadwal satu kali setiap Minggu ini akan melayani rute Pelabuhan Tanjung priok ke West Coast ( LA & Oakland) Amerika serikat Layanan perdana JAX Servis dilakukan tgl 9 April 2017 dengan kapal CMA - CGM Titus ,harapan kami ekportir dan importir ditanah air dapat mengoptimalkan layanan  ini.

Pukul 11.00 wib pengecekan. Kapal CMA CGM oleh Mentri Perhubungan Bp.Budi Karya Sumadi dan rombongan.

Pukul 11.50 WIB giat peresmian pelayaran. Kapal CMA CGM selesai dalam keadaan aman.
#Senkommitrapolri

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.