Breaking News

Polresta Sidoarjo Selenggarakan Program Save Our Student


Senkomsidoarjo.org | News Senkom, Senin 13 Maret 2017 Pukul 08.00 wib bertmpt di Aula Delta Graha Pemkab Sidoarjo telah dilaksanakan Rapat Kordinasi Save Ourp Student,menekan angka kecelakaan dan pelangaran lalu lintas yang di lakukan oleh pelajar"yang di Selengarahkan oleh Polresta Sidoarjo di ikuti -+ 320 org yg terdiri para guru dan org tua murid.
Dengan rincian kegiatan ,

Pukul 08.00 wib acara Save Ourp Student di mulai dan memberikan wawasan Save Ourp Student oleh Kapolresta Sidoarjo Kombespol Anwar Nasir,bahwa orangtua harus berperan aktif untuk mengawasi anak anaknya supaya mentaati tata tertib berlalu lintas terutama  kalau belum cukup umur dan tidak mempunyai SIM agar supaya para orang tua untuk membatasi bersepeda motor,
-Agar mencegah kecelakaan yang dilakukan oleh anak anak Sekolah.
-Karena korban laka lalin kebanyakan oleh pelajar dan tidak mempunyai SIM dan di bawah umur.
-Penggalakan Operasi Gabtib terhadap Pelajar anak sekolah dan Polresta Sidoarjo membuat STR kepada jajaranya agar menjadi contoh.
-Bila ada anggota Polres yang kedapatan anaknya yang belum cukup umur kedapatan melagar bapaknya akan di tindak tegas.
-Agar setiap sekolah tidak menyiapkan tempat parkir atau fasilas lahan parkir yang mengakibatkan anak anak sekolah bersepeda motor.
-Karena kita harus sama sama menyelamatka  nasib anak anak dan pelajar kita dan mengurangi angka kecelakaan lalin.

Pukul 09.10 wib sambutan Kepala Dikbud bpk Mustain Baladan Mpdi.yang intinya .Save Ourp Student "agar supaya para guru harus bisa membangun pondasi kita dan menerapkan kepada anak anak didik kita dan sepakat untuk memberikan aturan kepada generasi kita kedepan terhindar menyalahi aturan lalu lintas.
-Menekankan kepada kepala Sekolah untuk bersikap tegas agar memberikan penekanan terhadap murid muridnya untuk mencegah korban kecelakaan.

Pukul 09.20 wib Sambutan Kepala Perhubungan bpk Asrofi S.H yang intinya,Agar supaya berperan aktif agar anak anaknya supaya kalau sekolah supaya di antar atau dengan mobil antar jemput supaya terhindar dari lalin.
-Menyarankan agar supaya setiap Skolah untuk menyiapkan mobil antar jemput ,biar mengurangi kemacetan dan mengurangi angka laka lalin.
-Kepala Sekolah agar selalu memberikan penekanan terhadap murid supaya mentaati peraturan lalu lintas.
-Penegasan aturan bila anak sekolah tidak memiliki Sim tidak di perbolehkan membawah sepeda motor.

Pukul 09.30 wib Sambutan Bapak Wakil Bupati Sidoarjo Bapak Nur Akmad Saifudin menjelaskan bahwa Save Ourp Student ,yaitu agar menyamakan peraturan untuk melarang anak anak sekolah naik sepeda motor agar terhindar dari kecelakaan lalin.
-Karena anak sekarang tidak di belikan sepeda motor tidak mau sekolah karena kasihan terhadap orang tua.
-Dampaknya sekolah naik sepeda motor sangat banyak ,yaitu kemacetan dan kelompok bermotor.
-Agar semua intansi kedepan agar menyamakan suara menegakan peraturan tersebut sehinga mengurangi pelangaran dan orang tua harus pro aktif membantu kegiatan tersebut.
-Kepala Sekolah agar memberikan aturan parkir sekolah tidak boleh untuk sepeda motor bagi murid.

 Pukul 09.45 wib acara penanda tanganan kesepakat perjanjian "Save Ourp Student" di lanjutkan menyanyikan lagu Padamu Negeri.

Pukul 09.50 wib acara selesai dengan mengucap ikrar "Save Ourt Student "bersama pasti bisa yees .
selama kegiatan berjalan dengan tertib lancar dan aman.

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.