Breaking News

Senkom Sidoarjo Bantu Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru 2017



Senkomsidoarjo.org | News Senkom, Sebanyak 521 personil gabungam disiagakan di 42 titik di seluruh Sidoarjo. Upaya itu untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman dalam pergantian Tahun Baru 2017.
Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Muh Anwar Nasir mengatakan, pengamanan akan melibatkan sebanyak 521 personil dan di backup 285 instansi lainnya. Seperti dari TNI, Dishub, PMK, Pramuka, Jasa Raharja, Senkom dan Banser. "Semua titik rawan akan dijaga personil gabungan," katanya, Sabtu (31/12/2016).

Dijelaskan Anwar, pengamanan ini rencananya akan difokuskan pada lokasi yang sering dijadikan sasaran konsentrasi massa dan kriminalitas. ‎Polresta Sidoarjo akan mendirikan dua pos pelayanan dan 9 pos pengamanan. Mengingat di Kabupaten Sidoarjo ada 9 titik yang disinyalir mengalami kemacetan. 

"Di Sidoarjo ada 9 titik kemacetan. Maka dari itu kita akan dirikan 2 pos pelayanan dan 9 pos pengamanan yang tentunya diisi oleh Polri dan personil gabungan," papar mantan Kapolres Nganjuk itu.

Anwar juga menghimbau kepada masyarakat untuk menikmati pergantian tahun bersama keluarga di rumah. Masyarakat tidak perlu keluar ke jalan raya, apalagi sampai mengganggu pengguna jalan lainnya.

Aksi sweeping untuk knalpot brong juga akan dilakukan. Karena hal itu bisa mengganggu pengguna jalan lainnya. "Ada yang pakai kenalpot brong sambil menggeber pegas, pasti akan kami tindak," tegasnya.

Untuk arus lalulintas sendiri, masih kata Anwar, akan dilakukan penyekatan untuk kelancaran lalulintas. Seperti di Alun-alun Sidoarjo, Bunderan Waru dan lokasi lainnya.[isa/but]. 
Sumber :   http://m.beritajatim.com/peristiwa/286355/malam_ini_sidoarjo_dijaga_521_personil_gabungan.html

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.