Breaking News

Bangun Generasi Cerdas Dan Berkarakter, Pelatihan 100 Guru PAUD Dari Berbagai Daerah

Foto sumber krjogja.com

Senkomsidoarjo.org | Senin 9 Mei 2016 pukul 08.00 sd 11.40 wib bertempat di Balai Transmigrasi DIY Jl. Parasamya Sleman Yogyakarta, telah berlangsung Rangkaian Kunjungan Ibu Presiden RI Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu Wapres Hj. Mufidah Jusuf Kalla bersama rombongan ibu-ibu Oase kabinet kerja dalam rangka Pelatihan peningkatan kwalitas pengelola / Guru Paud.

Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain  :
      Pukul 08.00 s/d 09.00 Kegiatan pembukaan di Ruang Arjuna  oleh Istri Menteri PDT Ibu Ari Haryati Marwan Jafar dengan kegiatan :

Hadir dalam pembukaan antara lain :

1) Istri Menteri PDT Ibu Ari Haryati Marwan Jafar.
2) Drs. H.Sri Purnomo, MSi ( Bupati Sleman) beserta istri.
3) Hermanto Supangat ( Ketua BLM DIY)
4) Peserta pelatihan 100 orang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan - Sambutan, diantaranya :
       Pada pukul 08.45 wib Sambutan Menteri Desa dan pembangunan daerah tertinggal, dan Transmigrasi Ibu Ari Haryati Marwan Jafar menyampaikan tema "BANGUN GENERASI CERDAS DAN BERKARAKTER, PELATIHAN 100 GURU PAUD DARI BERBAGAI DAERAH" intinya :

        Marilah kita panjatkan syukur pada Tuhan Yang maha Esa kesempatan ini saya juga mengucapkan dan selamat hari pendidikan Nasional, membangun generasi penerus yang berkarakter, cerdas, dan kreatif adalah investasi terbaik dalam mewujudkan bangsa yang maju dan sejahtera.

          Hal tersebut penting disiapkan sedini mungkin melalui PAUD.
Kementrian Desa pembangunan daerah tertinggal  dan transmigrasi bekerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK), organisasi yang beranggotakan istri -istri menteri Kabinet Kerja, berkomitmen menyukseskan  'Gerakan Paud Berkwalitas.

            Pukul 09.00 wib pembukaan pelatihan oleh Menteri Desa dan pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi dengan pemukulan Gong dilanjutkan penyerahan cindera mata dan penyematan tanda peserta yang diwakili peserta  dari Temanggung, Madura serta dari Yogyakarta.

          Pukul 10.30 wib, Ibu Iriana Jokowi didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Ratu Hemas beserta rombongan tiba di Balai Besar Latihan Masyarakat disambut Kementrian Desa dan Trasmigrasi, dan Bupati Sleman Drs. H. Sri Purnomo, MSi. didampingi istri, Dandim 0732 / Sleman dilanjutkan :

      Pukul 10.35  wib peninjauan Kelas Pelatihan Peningkatan Kualitas Guru PAUD disambut drumband PAUD Uswatun Khasanah Mlati Sleman.

      Pukul 11.00 wib peninjaun stan produk-produk hasil pelatihan PAUD

       Pukul 11.25 wib Panen hasil pelatihan tanaman hidroponik dan penanaman pohon sawo kecik oleh Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan pohon jambu Darsono oleh Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla.

Pukul 11.40 wib, acara peninjauan selesai, Rombongan menuju Istana Gedung Agung.

@ Senkom Sidoarjo

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.