Breaking News

Audiensi Senkom Sidoarjo ke Bakesbangpol

Senkomsidoarjo.org - Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo mengadakan audiensi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sidoarjo pada Selasa, (05/01).

Audiensi dari Senkom Kabupaten Sidoarjo dihadiri oleh H. Agus Mintono, SMB selaku ketua, Bambang Rudi Al Faqih selaku wakil ketua, dan M. Fauzi Wibowo selaku sekretaris. Sedangkan dari Bakesbangpol Sidoarjo diwakili oleh Didik Triwahyudi selaku kepala bidang integrasi bangsa dan Bambang selaku koordinator kewaspadaan.

Dalam audiensi tersebut disepakati oleh Senkom Kabupaten Sidoarjo dan Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo beberapa poin. Poin pertama, Bakesbangpol siap memfasilitasi sarana, prasarana, dan materi dalam Workshop Peningkatan Kapasitas Kinerja dan Diklat Senkom Kabupaten Sidoarjo pada Februari mendatang.

“Yang kedua, Senkom Kabupaten Sidoarjo disarankan agar masuk dalam FKDM (red; Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat. Ini agar memudahkan kinerja Bakesbangpol dalam menggali informasi mulai dari desa, kecamatan, hingga kabupaten. Sehingga FKDM dapat menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat,” papar Didik Triwahyudi.

Poin ketiga adalah Senkom Kabupaten Sidoarjo supaya melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo. Ini untuk memudahkan kerja sama dan partisipasi antar instansi pemerintahan.

Selain itu, lanjut Didik Triwahyudi, Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo berharap Senkom menyampaikan informasi yang dihimpun ke Bakesbangpol. Agar informasi tentang kewaspadaan dini masyarakat dapat segera diketahui dan ditindaklanjuti oleh Bakesbangpol, “ jelas Didik Triwahyudi. (Jatim; 10.03c)

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.