Breaking News

POLRES SIDOARJO GELAR OPS MANTAP PRAJA DELTA 2015

senkomsidoarjo.org - Dalam menyambut pemilihan umum kepala daerah (pemilukada), Polres Sidoarjo melakukan upacara gelar dan pergeseran pasukan Ops Mantap Praja Delta 2015 di Alun-Alun Sidoarjo, Selasa (08/12). Acara tersebut dalam rangka pengamanan pemilukada Kabupaten Sidoarjo yang berlangsung 9 Desember 2015, esok hari.


Dalam upacara gelar dan pergeseran pasukan Ops Mantap Praja Delta 2015 tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Sidoarjo, Ketua Forkopimda, Ketua DPRD Sidoarjo, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo, Ketua Pengadilan Negeri Sidoarjo, Ketua Panwaslu Sidoarjo, Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo, Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sidoarjo, para Kapolsek se-Sidoarjo, dan para Camat se-Sidoarjo.

Polres Sidoarjo berkomitmen mengamankan pemilukada Kabupaten Sidoarjo yang diselenggarakan pada 9 Desember 2015. Dalam pemilukada tersebut, Polres Sidoarjo bakal menerjunkan personil untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam pemungutan suara di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Secara teknis, personil dari Polres Sidoarjo akan menerjunkan anggotanya sesuai dengan tingkat kerawanan dalam TPS tersebut. “Satu personil polisi bisa mengamankan satu hingga lima TPS sekaligus. Namun, untuk TPS yang rawan akan kecurangan dan gangguan kamtibmas akan menjadi fokus yang lebih dalam penjagaan oleh aparat kepolisian,” tegas Kapolres Sidoarjo, AKBP Muhammad Anwar Nasir, S.I.K, M.H.

Adapun personil Polres Sidoarjo yang diturunkan berjumlah 6.425 personil. Jumlah tersebut terdiri dari anggota Polres Sidoarjo sebanyak 1.010 personil, anggota Brimob sebanyak 76 personil, Staff Polda Jawa Timur sebanyak 100 orang, siswa didik polisi sebanyak 51 personil, anggota TNI sebanyak 262 personil, pasukan Ar Hanudse Sidoarjo sebanyak 31 personil, dan anggota Linmas sebanyak 4.926 personil.

Seluruh personil yang diterjunkan akan mengamankan di masing-masing TPS di Kabupaten Sidoarjo. Adapun TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Sidoarjo berjumlah 2.463 titik. Jumlah ini tersebar di masing-masing RT/RW/Kelurahan yang ditunjuk oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Setelah upacara gelar pasukan dilaksanakan, Kapolres Sidoarjo menjelaskan tentang sistem penyebaran pesan dan informasi yang akan diterapkan dalam pemilukada esok hari dan kegiatan pantauan kamtibmas oleh Polres Sidoarjo melalui masing-masing Polsek.

“Dalam kesempatan ini, saya akan me-launching Running Text Pesan Kamtibmas Polres Sidoarjo untuk pantauan kamtibmas,” pungkas Kapolres Sidoarjo. Dalam penerapannya, lanjutnya anggota polisi cukup mengirimkan pesan (SMS) ke nomor center. Lalu, pesan tersebut akan tampil di layar belakang mobil dinas Polsek-Polsek. Sehingga pesan tersebut akan mudah dibaca bagi pengendara kendaraan bermotor ataupun masyarakat.

“Selamat atas launching Running Text Pesan Kamtibmas Polres Sidoarjo, semoga dapat bermanfaat dalam menciptakan Sidoarjo yang aman dan kondusif,” ujar Ketua Senkom Sidoarjo, H. Agus Mintono, SMB setelah lauching. (Fauzi 10.03c)

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.