Breaking News

Pimpinan Senkom Instruksikan Anggota Bantu Pencarian AviaStar

SenkomSidoarjo - LUGAS | Jakarta - Muhammad Sirot, SH, Pimpinan Pusat Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri, melalui telegram menginstruksikan agar anggota Senkom turut aktif dalam pencarian pesawat jenis De Havilland DHC-6 Twin Otter milik Aviastar yang hilang kontak dalam penerbangannya dari Masamba menuju Makassar.

"Kepada para anggota diinstruksikan untuk aktif ikut pencarian, terutama yang di sekitar titik perkiraan hilangnya kontak pesawat, yang diperkirakan di tiga titik," kata Sirot.

Bagi Senkom Mitra Polri, AviaStar menjadi bagian dari perjalanan sejarah organisasi. Sejumlah titik yang sulit dijangkau dapat dicapai oleh Senkom ketika melakukan kegiatan latihan maupun acara-acara organisasi, serta penyaluran bantuan sosial di daerah terdampak bencana.  

Pesawat De Havilland DHC-6 Twin Otter milik AviaStar hilang kontak saat berada dalam area 14 Nautical Mile. Sehingga, tiga titik yang dicari diantaranya, titik pertama adalah 14 Nautical Mile From Masamba, titik kedua 24 Nautical Mile From Masamba, dan titik ketiga di 34 Nautical Mile From Masamba.

Diketahui bahwa pesawat berangkat dari Masamba pukul 14.29 WITA. Dan seharusnya pesawat diestimasikan akan landing di Makassar pada pukul 15.39 WITA.

Informasi yang dapat dihimpun dari ATC Pelabuhan Udara Masamba, bahwa saat tinggal landas cuaca cukup baik, dan komunikasi terakhir dengan pilot saat melapor minta untuk naik ke ketinggian 8000 kaki.

Banyak pihak berharap pesawat dan seluruh kru dan penumpang selamat dan hanya terjadi kendala masalah komunikasi, sehingga bisa saja pesawat mendarat darurat di lokasi aman. Semoga. (L/mahar)

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.