Breaking News

Pembinaan Dan Pembekalan Senkom Sidoarjo Oleh Kasat Binmas Polres Sidoarjo

Senkomsidoarjo.org | Minggu 16/08/2015 Senkom Mitra Polri Kabupaten
Sidoarjo tadi pagi mengadakan kegiatan rutin setiap bulan dalam acara Pembinaan
dan Pembekalan Anggota Senkom Mitra Polri seluruh Kabupaten Sidoarjo.
Kali ini acaranya di adakan di Gedung Graha SDN Tebel Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo, dan hadir juga Kasat Binmas Polres Sidoarjo, Bapak Suwarto sebagai Pengisi Materi Pembinaan Senkom Sidoarjo.

Seperti biasa, acara Pembinaan ini diawali dengan pelatihan PBB oleh Para Pelatih dan dilanjutkan dengan pelatihan persiapan Upacara memperingati HUT RI ke 70 di alun-alun Sidoarjo besok Pagi. 


Di acara pembekalan kali ini disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Sidoarjo bahwa " Segenap Pimpinan Polres Sidoarjo sangat berterimakasih atas kerja sama Senkom dalam membantu tugas-tugas Kepolisian (Operasi Kepolisian / Operasi Kemanusiaan)".

"Mitra Polri satu-satunya adalah Senkom, yang selama ini selalu bergandeng tangan dengan pihak Kepolisian dan sudah terjalin mulai dari Mabes Polri sampai ke tingkat Polsek-polsek di seluruh Indonesia". 

Beliau juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat, akan ada pelaksanakan Pemilu Kada serentak di seluruh Jawa Timur di 19 Kabupaten yang dilaksanakan pada Tanggal 
09 Desember 2015, diharapkan Senkom ikut andil dalam membantu Kepolisian dalam hal Kamtibmas.

Kepanjangan tangan Polisi di bidang Komunikasi adalah :
1.Senkom Mitra Polri
2.Orari

Tugas Kepolisian adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat.
Semua ini harus ditunjang dengan Komunikasi, tanpa Komunikasi tidak mungkin tugas-tugas Polisi akan berhasil.
Untuk menyatukan masyarakat dan Polisi atau Polisi dengan Masyarakat, maka di bentuklah Polmas dan pemberdayaan Pemolisi-an Masyarakat. Jadi tugas-tugas Kepolisian terutama keamanan dalam negeri, itu bukan hanya tanggung jawab Polisi, namun ini adalah kewajiban dan tanggung jawab semua warga negara.

Dengan keberadaan Senkom ini, yang setiap hari melekat di Masyarakat, diharapkan Senkom bisa jadi Polmas dan jadi Polisi diri sendiri.
Kita antisipasi dari awal, kalau kita sudah bisa menjadi Polisi, berarti harus mengingatkan pada diri kita, pada keluarga kita dan pada lingkungan kita.

Kalau ini semua sudah berjalan, maka semua permasalahan-permasalahan yang ada, baik itu di lingkungan keluarga, masyarakat bahkan dijalan, kalau semua saling mengingatkan dan semua bisa menerapkan Polmas ini, maka pelanggaran hukum otomatis akan berkurang dan
kesadaran hukum akan meningkat.

Kasat Binmas : "Mungkin masyarakat ada yang tidak bisa langsung ke Polisi, maka dibutuhkanlah Komunikasi".
"Senkom diharapkan bisa menjembatani, silahkan informasikan apabila ada kejadian-kejadian atau hal-hal di masyarakat yang benar-benar membutuhkan kehadiran Polisi, silahkan di komunikasikan dengan Polisi yang ada, bisa Polisi yang ada dijalan/Patroli atau Pos Polisi / Kantor Polisi.
Itupun kita tidak harus bertemu, IT sudah modern, kita pencet HT atau HP, kita sudah bisa menjangkau dunia.
Di HT/HP yang kecil, sudah bisa mengetahui berita / kejadian di ujung dunia.
Peran dari Senkom dalam Komunikasi sudah terstruktur, jadi jangan segan-segan dalam berkomunikasi dengan siapa saja, termasuk Polisi.

Semua permasalahan adalah karena butuhnya komunikasi. Komunikasi antar person sekarang sudah mulai renggang, banyak masyarakat yang cenderung bersifat individual.
Banyak masyarakat yang memakai kaca mata hitam, dulu rumahnya tidak dipagar, sekarang banyak yang dipagar.Itu sudah membatasi komunikasi, dan egonya meningkat.
"Siapa lagi kalau bukan kita yang peduli untuk membuka komunikasi, walaupun pakai kaca mata hitam, rumahnya pakai pagar yang rapat, tetapi sekarang Senkomlah yang bisa menembus, Senkom termasuk masyarakat yang punya nilai plus, masih mau peduli dengan pekerjaan yang suka rela ini" tutur Pak Suwarto Kasat Binmas Polres Sidoarjo.(Ac)

Download foto album Pembinaan dan Pembekalan Senkom Sidoarjo 16/08/2015 Klik Disini

2 komentar:

breadday mengatakan...

๐Ÿ‘...good..news...tks

breadday mengatakan...

๐Ÿ‘...good..news...tks

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.