Breaking News

Pelatihan Jurnalistik, Penguatan Kapasitas Kelembagaan dan Komunikasi


Senkomsidoarjo.org | Banda Aceh - Pengurus Daerah Senkom Mitra Polri Se-Provinsi Aceh mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh pengurus Senkom Mitra Polri Provinsi Aceh di gedung serbaguna Senkom Banda Aceh, Sabtu 24/01/2015.

Acara yang berlangsung selama dua hari 24-25 januari 2015 tersebut dihadiri ketua dan seketaris dari 23 kabupaten/kota di Aceh, mengambil tema “Pelatihan Jurnalistik, Penguatan Kapasitas Kelembagaan dan Komunikasi”, dengan pemateri wartawan Antara Aceh sekaligus ketua Senkom Provinsi Aceh H. Heru Dwi Suryatmojo SE.

Peran Senkom tidak hanya sebagai Sentra Komunikasi Mitra Polri yang menyampaikan informasi secara lisan melalui perangkat komunikasi baik menggunakan HT, EQSO, Zello dan lain sebagainya, tetapi  anggota Senkom di sini dituntut harus mampu menuliskan informasi dengan baik dan benar sesuai dengan fakta di lapangan selanjutnya menuangkan informasi tersebut kedalam sebuah tulisan sehingga menjadi sebuah berita yang dapat dimuat melalui media elektronik maupun media cetak, pungkas Hendra Syahputra, MM. M.Sc wakil seketaris  Senkom Provinsi Aceh.

Ketua Senkom Kabupaten Aceh Timur Iswahyudi, S.Pd yang hadir pada pelatihan tersebut menyampaikan agar kegiatan ini sesering mungkin diselenggarakan tidak hanya di provinsi saja, setingkat kabupaten/kota juga harus diselenggarakan. Semoga dengan diadakanya pelatihan seperti ini diharapkan anggota Senkom lebih berkompeten khususnya di bidang jurnalistik.
Sumber : senkom.or.id

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.