Breaking News

WASPADAI PENIPUAN BERKEDOK POLISI

Senkomsidoarjo.org | Dihimbau Masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati terhadap aksi penipuan yang sering terjadi dan cukup meresahkan belakangan ini.

Aksi penipuan sering dilakukan dengan berbagai modus seperti peminjaman modal usaha,jual beli online,bahkan sampai menggunakan nama Kepolisian untuk menyelesaikan suatu perkara.

Divisi Humas Polri menghimbau kepada masyarakat agar jangan terlalu mudah percaya,terlebih kepada orang yang belum kita kenal sama sekali.Apalagi jika ada telepon yang mengatasnamakan anggota Kepolisian yang menawarkan bisa menyelesaikan suatu perkara.

Belakangan ini banyak penipuan yang mengaku sebagai Polisi dan menelpon korbannya untuk memberitahu kalau ada salah satu keluarga yang ditangkap karena tersangkut kasus narkoba.Para pelaku ini menelepon ke nomor korban secara acak.



Dalam sambungan telepon pelaku menawarkan kepada korban upaya penyelesaian perkara tersebut dengan syarat harus mentransfer sejumlah uang.

Biasanya setelah mendapat kabar seperti itu para korban langsung panik dan tanpa pikir panjang langsung mentransfer sejumlah uang ke rekening milik pelaku dengan harapan keluarganya segera dibebaskan.

Masyarakat jika menerima telepon dari pelaku yang mengaku anggota Polisi diharapkan agar terlebih dahulu mengecek kebenarannya.

Masyarakat jangan mudah percaya. Diharapkan masyarakat segera mengecek kebenarannya dengan datang langsung ke kantor Polisi terdekat.
(Divisi Humas Mabes Polri)
www.senkomsidoarjo.org

2 komentar:

Info Kepegawaian mengatakan...

Semakin banyak modus penipuan ya sekarang. Terimakasih pak polisi yng selalu memberi himbauan agar selalu berhati hari.
Hasil CAT CPNS 2014

S16WAC mengatakan...

ya sama-sama,terimakasih atas kunjungannya....

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.