Breaking News

HUT TNI ke 69, Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat

Senkomsidoarjo.org | Surabaya - Upacara HUT TNI ke-69 tahun 2014 diawali dengan gadi bersih yang diikuti seluruh prajurit TNI, diantaranya satu unit korps musik gabungan TNI, Korem 084 Bhaskara Jaya, Kobangdikal dan Lantamal V. 1 batalyon gabungan dari 1 kompi perwira menengah TNI dan 2 kompi perwira pertama TNI. 1 batalyon POM TNI. 1 batalyon gabungan wanita TNI. 
Nampak juga 1 batalyon taruna akademi TNI. 1 batalyon Kopassus. 1 batalyon infanteri lintas udara Kostrad. 1 batalyon 500 Rider. 1 batalyon kavaleri tank andaka chakti. 1 batalyon Arhanudse, marawaca buana cakti. 1 batalyon bintara pelaut dan 1 batalyon marinir. 1 batalyon air crew TNI AU, 1 bintara Tamtama TNI AU dan Paskhas.

Pengecekan persiapan upacara dilakukan langsung panglima TNI Jenderal Moeldoko bersama pejabat utama masing-masing unsur TNI AD, TNI AL, dan TNI AU,  digelar di dermaga Koarmatim Ujung Surabaya. 


Tema dalam peringatan HUT TNI ke-69 ini adalah "PATRIOT SEJATI, PROFESIONAL DAN DICINTAI RAKYAT". Tema ini mengandung makna bahwa sebagai prajurit TNI harus memiliki kecintaan terhadap bangsa dan negara, memiliki sikap berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negara,” terang  Moeldoko, Panglima TNI di sela-sela acara gladi resik.
 

Saat mengecek kesiapan prajurit ini, panglima TNI jenderal Moeldoko mengaku bangga atas sikap para prajurit yang tetap serius meski baru gladi bersih. Panglima berharap sikap prajurit ini terus dipertahankan saat puncak HUT TNI yang akan dihadiri presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, pada Minggu 7 September. Panglima TNI pun berjanji akan memberi apresiasi bagi prajurit yang berprestasi.  Sumber: Surabaysnews.co.id 

Pembaca juga membaca : DISAIN BALIHO, KARTU UCAPAN HUT TNI ke 69

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.