Breaking News

Senkom Rescue Oranyekan Karnaval Klaten

Senkom.or.id | Ratusan relawan  ikuti  karnaval pembangunan tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Pemerintah daerah kabupaten Klaten pada Senin (18/8.14) untuk memeriahkan HUT RI ke 69 dan hari jadi Klaten yang ke 210.

Acara yang digelar ini dimulai start dari jalan pemuda atau tepatnya di depan bank Jateng diikuti oleh beberapa unsur masyarakat mulai dari pelajar,  pemuda, petani, serta rombongan dari BPBD yang didukung oleh 70 personel Senkom Rescue, Rapi, Orari, Induk Bale Rante, Induk Tlogowatu, Sar Kokamg, Turahan Awu, dimeriahkan oleh drum band dan lain lain. Serta didukung  mobil PMI 3 unit (ambulans, dapur umum & donor darah mobile) SAR 2 unit, damkar 2 unit  masing masing  membawa peralatan evakuasi seperlunya.



Ketua BPBD Klaten Sri Winoto sangat puas dengan dukungan para relawan yang begitu antusias dan semangat mengikuti acara karnaval. Beliau mengucapkan terima kasih terutama pada anggota Senkom Rescue yang bisa menghadirkan jumlah peserta terbanyak dan mampu membuat depan podium utama bupati Klaten menjadi oranye. Dan juga di samping podium Kasat Binmas Polres Klaten AKP Nanik Suryani mengacungkan jempol dan tersenyum senang melihat barisan Senkom Mitra Polri Rescue melintas di depannya.

Rasa bangga meliputi semua peserta dan juga pihak BPBD yang bisa menampilkan yang terbaik kompak dalam acara karnaval tahun ini. Senkom Rescue yang mengikuti karnaval ini mewakili kecamatan yang ada di Kabupaten Klaten ungkap Sugiarto salah satu peserta dari Senkom.

Dan pada pertemuan sebelum karnaval Sri Winoto mengatakan dengan bergabungnya elemen kebencanaan dan stakeholder ini diharapkan semakin solid dalam penanganan bencana di wilayah Klaten yang merupakan daerah rawan bencana. Terbukti pada ajang karnaval ini semua relawan bisa bersatu berkumpul di kantor BPBD Klaten dan mengikuti karnaval dengan sukses. (rio)
www.senkomsidoarjo.org

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Senkom Mitra Polri menembus jarak tanpa batas

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.