Breaking News

Tangkap Pencuri, Sutiyono Terima Penghargaan dari Kapolda Jateng

Senkom.or.id | Semarang - Tanggal 1 Juli 2014 merupakan hari kebahagiaan bagi Sutiyono. Anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Semarang ini tidak menyangka bisa berjabat tangan dengan  orang nomor satu di jajaran Polda Jateng.


Bahkan Jendral bintang dua Noer Ali selaku Kapolda Jateng sendiri yang menyematkan penghargaan. Di hadapan perwira utama Polda dan para undangan HUT BHAYANGKARA ke 68.

Sutiyono menceritakan, waktu itu seperti biasa melakukan aktifitas kerja. Usai pulang kerja, ketika di batas kota Ungaran, ia melihat seorang pelaku kejahatan mencuri tas di dalam mobil. Ketika akan ditangkap, pelaku lari naik motor dengan temannya yang sudah menghampirinya. Anggota Senkom mengejar sampai pelaku jatuh dari motor. Lalu bisa ditangkap, kemudian tangannya diikat tali.

Massa yang mengetahui kejadian tersebut beramai-ramai ingin menghakiminya. Namun anggota Senkom ini tetap mengamankan sampai bantuan polres datang. Pelakupun diserahkan untuk  diproses sesuai hukum.

Pengabdian Sutiyono tidak hanya sampai di situ. Anggota Senkom ini masih bersedia meluangkan waktu memberikan keterangan sampai di pengadilan. Dan akhirnya pelaku divonis masuk penjara.

Atas peristiwa di masyarakat itulah diam-diam jajaran Polda Jateng menilai pengabdiannya dalam menjaga ketertiban masyarakat. (*sa3)
 
Sumber: Senkom.or.id

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.