Breaking News

Tiga Pesan Kapolda Untuk Senkom Mitra Polri Sulsel

Batua - Orientasi dan diklat Kamtibmas – Bela Negara Senkom Mitra Polri se-Sulawesi Selatan telah sukses digelar selama 2 hari, Sabtu (30/11) dan Minggu (1/12).

Diklat dan orientasi yang bertempat di Auditorium SPN (Sekolah Polisi Negara) Batua, Makassar-Sulawesi Selatan, diikuti 500 personil Senkom dari 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.


Kapolda Sulawesi Selatan yang diwakili Wakil Dir binmas Polda Sulawesi Selatan, AKBP Idil Tabrani SH, MSi saat membuka diklat dan orientasi tersebut, menitipkan tiga point pesan kepada seluruh personil Senkom Mitra Polri, diantaranya anggota Senkom Mitra Polri diharapkan mampu melakukan pemantauan cuaca dan lalu-lintas informasi yang menonjol, melakukan kerja sama untuk meningkatkan kwalitas sumber daya manusia untuk terwujudnya keamanan mandiri, dan menjadi mitra polri dalam pengamanan dan komunikasi.
“Bukan hanya dalam mewujudkan kamtibmas di tengah masyarakat, namun personil senkom mitra polri diharapkan memiliki kemampuan untuk membantu dalam peningkatan sumber daya manusia dalam terwujudnya keamanan mandiri di tengah masyarakat,”kata mantan kapolres Pangkep itu.

Peran serta Senkom Mitra Polri dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat sangat diharapkan, terlebih menghadapi sejumlah agenda nasional, seperti pilpres 2014 yang semakin dekat.

Selesai membuka diklat kamtibmas Senkom Mitra Polri, Wakil Dir Binmas Polda Sulsel, AKBP Idil Tabrani SH,MSi selanjutnya secara simbolis menyematkan pin pelopor keselamatan berlalu-lintas, dan rompi mabes polri kepada personil Senkom Mitra Polri.

Orientasi dan Diklat kamtibmas Senkom Mitra Polri yang diikuti 500 personil dari 24 kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan itu, dihadiri ketua umum Senkom Mitra Polri, H.Muhammad Sirot SH, didampingi sekjen Senkom Mitra Polri, H.Arif Nurrohim.




Pembina Senkom Mitra Polri Pusat, Brigjen Pol (Purn) Drs.H.Edy Mulyadi dalam sambutannya mengatakan, Senkom Mitra Polri merupakan organisasi massa pertama yang melakukan kerjasama dalam hal kamtibmas dan bela Negara.

“Belum ada ormas lain di luar Senkom yang melakukan kerja sama dalam hal Kamtibmas. Senkom yang paling pertama membangun kemitraan dengan polri dalam hal Kamtibmas, bahkan bukan hanya dengan polri, Senkom juga siap membangun kemitraan dengan pihak-pihak manapun, utamanya dalam hal sosial kemasyarakatan,”katanya.

Diklat Kamtibmas dan Bela Negara Senkom Mitra Polri Sulawesi Selatan, juga dihadiri unsur muspida lingkup pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, perwakilan dari Basarnas, Badan Narkotika Nasional, Bantuan Komunikasi Polisi dan unsur terkait lainnya, dengan menampilkan sejumlah pemateri seperti Badan Narkotika Nasional yang menyampaikan materi tentang pencegahan dan pemberantasan narkotika, sedangkan materi Bela Negara disampaikan oleh pemateri dari Pangdam VII-Wirabuana, serta wawasan kebangsaan dan kemitraan disampaikan oleh pemateri dari Mapolda Sulawesi Selatan.(rill) (senkom.or.id)

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.