Breaking News

Polsek Cikupa Tembak Pencuri Motor




PUSKOMINFO - Kamis, 12 Desember 2013 - Satu dari dua tersangka spesialis Pencuri Kendaraan Bermotor (Curanmor), yang kerap melakukan aksinya dengan menggunakan senjata api, tewas ditembus timah panas oleh petugas Satuan Reserse kriminal (Reskrim) Polsek Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Tersangka yang diketahui bernama Jae alias Enco,28 tahun, pemuda asal Lebak, Banten kepergok tengah mengotak atik sebuah motor Honda Vario, milik Ahmad yang tengah terparkir di depan sebuah minimarket Alfamidi, Perumahan Citra Raya, bersama seorang rekannya, yang berhasil kabur saat penangkapan itu.

"Petugas buser yang sedang patroli memergoki kedua pencuri ini. Sehingga petugas berusaha menangkapnya. Namun meskipun sudah diberi tembakan peringatan, Jae tak mengubris dan malah mengeluarkan senjata tajam dengan langsung menyerang petugas, sehingga petugas menembak pada kakinya" kata Kapolsek Cikupa, Kompol Daniel Bresman Simanjuntak.

Kendati sudah mengalami luka tembak di kakinya, sambung Kapolsek, tersangka Jae tetap melawan sehingga petugas terpaksa mengeluarkan tembakan kedua kalinya dan tepat mengenai punggungnya. "Temannya yang membawa sejata api berhasil kabur,"tandasnya.

Kendati demikian, tersangka sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang. Namun, nyawanya sudah tak dapat ditolong lagi.

"Tersangka itu DPO kasus Curanmor asal Pandeglang dan sudah sering melakukan pencurian di wilayah Cikupa, Jatiuwung, Karawaci dan Panongan," ungkap Kapolsek.

Barang bukti yang berhasil diamankan kata Kapolsek, yakni sepeda motor Honda Vario dengan nopol B-3081-NDN, 16 anak kunci letter T, 1 pisau, serta benda berbentuk kain hitam dengan tulisan arab yang diduga jimat.
(Divisi Humas Mabes Polri)

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.