Breaking News

Senkom Riau Mengikuti Pelatihan Belanegara Di Korem 031 Wirabima


 Pekanbaru - Sentra Komunikasi Mitra Polri Provinsi Riau menggelar pendidikan dan pelatihan kamtibmas dan bela negara, Sabtu (24/11) bertempat di gedung Wiratama Korem 031 Wirabima Pekanbaru. 

Acara yang mengambil tema "Perhebat Sinergi dan Komunikasi dalam Kamtibmas dan Pertahanan Demi Keutuhan NKRI" ini, dibuka Kapolda Riau Brigjen Pol. Drs. Condro Kirono, MM. MHum

Hadir dalam acara ini Danrem 031/Wirabima Brigjend (TNI) Prihadi Agus Irianto, Dirbinmas Polda Riau Kombes Sugiono, pengurus KNPI Riau, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Desmianto, Ketua Jaringan Bhayangkara, Basarnas, RAPI dan beberapa organisasi kepemudaan yang berada di Riau.

Kapolda Riau memaparkan, saat ini Indonesia termasuk di dalam The Biggest Archipelagic, dengan memiliki 17.508 atau 20 % darat dan 80 % perairan yang berada di bawah pengaruh ideologi, politik, ekonomi dan budaya secara global. Dengan memiliki 34 provinsi yang dikelola dengan sistem politik dan hukum berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 yang terdiri dari 403 kabupaten dan 99 kota, dan 7.032 kecamatan, 73.415 desa, dan 8.309 kelurahan. Kemudian dihuni oleh lebih kurang 242 juta penduduk , dengan sekitar 500 suku dan 6 agama resmi.

Kapolda juga memberikan apresiasi tinggi kepada Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Provinsi Riau yang telah membantu tugas polisi dan TNI dalam menjaga Kamtibmas dan bela nega.

Danrem 031/Wirabima, mengatakan, akan mengikutsertakan Senkom dalam setiap kegiatan membantu masyarakat mewujudkan kamtibmas dan bela negara.

Dirbinmas Polda Riau menambahkan Senkom Mitra Polri sudah lama berperan aktif dalam mewujudkan kamtibmas dan aksi nyata di Riau.
(Www.Senkom.or.id)

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.