Breaking News

Rute Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Surabaya

Masyarakat Surabaya,Sidoarjo dan sekitar yang tidak ingin terjebak macet saat pelaksanaan Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto-Surabaya 2013 yang akan di gelar Sabtu (16/11/2013), dihimbau untuk menghindari jalur yang dilalui untuk event tersebut.



Gerak jalan yang diselenggarakan setiap tahun dalam memperingati hari pahlawan tersebut, diprediksi rombongan akan mulai masuk Kota Surabaya sekitar pukul 22.00 WIB. Rombongan akan melewati Jl Trosobo, Kletek, Karang Pilang, Gunungsari, Joyoboyo, Diponegoro, Pasar Kembang finish di Tugu Pahlawan Surabaya.

AKP Harna Kaurbin Ops Satlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, mulai pukul 22.00 WIB, pihaknya tidak memperbolehkan kendaraan berat melintas untuk sementara waktu, dari arah Driyorejo masuk ke Jl. Mastrip. Namun untuk kendaraan roda dua dan roda empat lainnya masih diperbolehkan melintas dengan sitem buka tutup jalan.

"Hal ini untuk untuk mengurangi potensi kemacetan di Jl. Mastrip. Karena kendaraan yang melintas akan berbagi jalan dengan para peserta gerak jalan Mojokerto - Surabaya," kata AKP Harna ketika dikonfirmasi suarasurabaya.net, Jumat (15/11/2013).

Dia menambahkan, sistem buka tutup jalan ini akan berdampak ada penumpukan kendaraan disekitaran Jl Mayjen Sungkono, Jl. Diponegoro dan sekitar.

Sementara itu, AKBP Raydian Kokrosono Kasatlantas Polrestabes Surabaya mengatakan, jalur yang dilalui untuk acara gerak jalan Mojokerto - Surabaya ini tidak ada penutupan jalan secara total. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk bersabar dan berbagi jalan dengan para peserta gerak jalan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk kesediaannya berbagi jalan dengan peserta gerak jalan. Dan sedikit bersabar saat berkendara, karena arus lalulintas pasti padat," kata AKBP Raydian.

Sekadar diketahui, Gerak Jalan Perjuangan Mojokerto - Surabaya 2013, dijadwalkan akan berangkat dari Alun-alun Kota Mojokerto Sabtu (16/11/2013) pukul 15.00 WIB dan finish di Tugu Pahlawan Surabaya.

Jalur yang akan dilalui mulai start : Alun-alun Mojokerto – Jl. Majapahit-Jl. Bhayangkara – Jl. Gajahmada – Jl. Ajinomoto – Depan Pabrik Ciwi – Krian (Pos I : Pasar Krian). Pasar Krian – Jl. Raya Trosobo – Jl. Raya Kletek – Sepanjang (Pos II). Sepanjang – Karang Pilang – Jl. Gunung Sari (Yani Golf) – Terminal Joyoboyo – Kebun Binantang Surabaya – Jl. Diponegoro – Jl. Pasar Kembang – Jl. Kedung Doro – Jl. Blauran – Jl. Bubutan – Jl. Pahlawan – Jl. Kebun Rojo, Finish Tugu Pahlawan Surabaya.

Sumber : suarasurabaya.net

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.