Breaking News

Kapolri Berangkatkan 140 Polisi untuk Misi Perdamaian di Sudan

Foto Sumber : penaone.com
Kapolri Jenderal Sutarman membaretkan atau memberangkatkan 140 personel Polri yang disiapkan untuk misi perdamaian di Darfur, Sudan Selatan. 

Pembaretan dilakukan kepada kontingen ke-6 Form Police Unit (FPU) di Tanjung Pasir, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (5/11/2013). Polri sebagai bagian dari personel pengamanan, memiliki empat misi selama berada di negara yang baru berdiri 2011 lalu.

Empat misi tersebut adalah menjaga keamanan dan ketertiban, melindungi personel dan aset PBB, melindungi para pengungsi, dan melindungi logistik bantuan bagi para pengungsi.


Dalam pembaretan Jenderal Sutarman hadir dengan baret biru PBB. Turut hadir beberapa perwira tinggi Polri dalam prosesi pembaretan tersebut.

Beberapa atraksi dipertunjukan di hadapan Jenderal Sutarman. Atraksi tersebut merupakan gambaran penanganan yang menjadi tugas-tugas personel Polri di negara yang mengalami konflik panjang akibat konflik sektarian.

Salah satu atraksi adalah bagaimana meredam aksi massa demonstran dengan cara humanis dan tanpa kekerasan, serta bagaimana menanggi penyerangan milisi di lapangan. Para personel sendiri akan berada selama satu tahun di Sudan.

Sumber : Divisi Humas Mabes Polri

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.