Breaking News

Gelar Pasukan Operasi Ketupat dan Musnahkan BB

Senkomsidoarjo.org : Apel gelar pasukan operasi ketupat semeru 2013 wilayah Polres Sidoarjo dipusatkan di Mapolres Jl. Kombes Pol M Duriyat 45 Sidoarjo setelah melakukan kegiatan Grebek sahur puasa aman lebaran nyaman (1/8/13).

Apel dilakukan setelah sebelumnya dilaksanakan rapat koordinasi Operasi Ketupat 2013 (30/713), dalam rapat terangkum laporan situasi kamtibmas wilayah Sidoarjo sangat kondusif dan merencanakan membuka 2 pos layanan di Terminal Bungurasih dan di Massjid Bintang Annur jalan arteri tol Porong. 9 titik pos pengamanan tersebar mulai dari pos Mlirip Tjiwi Kimia, by pas Krian, Pasar Krian, Layang Trosobo, perempatan Sedati Juanda, perempatan Gedangan, Matahari Gajah Mada, Pasar Larangan, dan tol pedot Porong dengan jangka waktu +/- 7 mulai tgl.2 Agustus. 

Saat ditanya Wakapolres yang mewakili Kapolres saat memimpin Rakor, bagaimana dengan Senkom Sidoarjo, oleh Yusuf Mariyono disampaikan bahwa Senkom akan berperan aktif di semua titik.

Dalam rangka mewujudkan lebaran nyaman 2013 Polres sidoarjo melarang anggotanya izin atau cuti di tahun 2013 ini, dan jumlah personil yg diturunkan tahun ini sebanyak 950 personil atau setara dengan 2/3 kekuatan. disampaikan juga setelah operasi ketupat ini langsung dilanjutkan dengan operasi praja dalam rangka PILGUB JATIM 2013 yang dimulai dengan kampanye mulai 12 Agustus dan pemilihan Gub / Wagub 29 Agustus, demikian disampaikan oleh Kapolres Sidoarjo AKBP. Marjuki,SIK sebelum membacakan naskah sambutan.Kapolri. 

Dari evaluasi pelaksanaan operasi ketupat 2012, kerawan terjadi pada tempat tempat tempat titik kumpul keramaian dan mobilitas orang, gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan personil yang akan bertugas, dengan tujuan memperkuat rasa aman dan nyaman masyarakat di dalam merayakan lebaran 2013 guna menjamin keamanan yang mengedepankan preventive, perlindungan dan pelayanan prima, Kamtibcarlantas. Situasi kondusif yang meningkat dengan turunnya angka kriminallitas, ganguan keamanan berupa pencurian (Curat, Curas), perampokan bank, swiping oleh ormas, kecelakaan dan pasar tumpah.dll diprediksi akan terjadi gangguan, secara optimal kepolisian terus mencari solusi sehingga gangguan di atas tidak terjadi. 

Terobosan secara all out dengan kekuatan 6000 personil diturunkan menjaga secara berkesinambungan diperkuat dengan pagar betis operasi bisa terwujud kondisi kamtibmas bisa terjamin, lantas lancar, angkutan laut, udara dan darat, kelancaran distribusi sembako, BBM, tidak terjadi terorisme. 

Memahami hal tsb POLRI melaksanakan tugas dengan baik, niat baik, memberikan pengabdian terbaik, bila pedoman dilaksanakan dengan baik, laksanakan deteksi dini cepat, tepat, akurat dan proactive, patroli, gunakan satpam, himbuan pada masyarakat supaya patuh, tindak tegas, waspadai swiping, penyelewengan bbm, sembako, aksi teror semuanya dilaksanakan kordinasi dengan instansi lain dan sinergi lakukan evaluasi. 

Pada kesempatan yang baik ini Pimpinan Polri menyampaikan selamat idul fitri 1434 H, demikian dibacakan sambutan Kapolri dalam apel gelar pasukan yang dihadiri Bupati, ketua DPRD dan FORPIMDA lainnya, personil yang bertugas, TNI, Senkom Mitra Polri, Satpol PP, Pemadam kebakaran. Setelah apel dilanjutkan dengan pemusnahan BB (Barang bukti) Miras, Mercon, sabu-sabu. (am)

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.