Breaking News

Satu Korban Gempa Aceh Ditemukan dalam Posisi Berdiri

Bener Meriah - Kerja keras tim relawan untuk evakuasi korban gempa di pusat gempa Bener Meriah Aceh sampai hari ke enam membuahkan hasil, satu korban yang diidentifikasi bernama Lilisnawati usia 7-9 tahun berhasil ditemukan oleh tim relawan di Desa Serempah, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (7/7) pukul 12.30 WIB.

Posisi korban saat itu berdiri di dalam bangunan dalam posisi berdiri tertimbun material bangunan yang runtuh dan tanah longsor.

Kapolda Aceh Irjen Pol. Herman Efendi didampingi Waka Polda Brigjen Pol. Husein Hamidi juga ikut menyaksikan upaya evakuasi untuk memberikan dukungan moril kepada relawan yang terdiri dari anggota TNI, Polri, Basarnas dan Senkom Mitra Polri Rescue yang telah melakukan evakuasi dan menyalurkan bantuan sejak setelah gempa terjadi beberapa hari yang lalu.

Menurut Ketua Senkom Mitra Polri NAD Pance Fauzan, pencarian korban masih terus dilakukan sampai tanggal 17 yang akan datang, mengingat diduga masih ada enam lagi korban yang belum ditemukan.

Setelah berhasil menemukan satu korban hari ini, hari Senin besok kami akan mengerahkan kembali 36 personil Senkom Rescue yang bertugas evakuasi di titik utama gempa dan 25 personil yang bertugas di posko menerima dan menyalurkan bantuan untuk korban, tambah Pance Fauzan.

Pance menambahkan, jumlah personil kami sudah cukup di sini, apalagi dibantu tiga alat berat yang sudah didatangkan namun jika ada personil Senkom Rescue yang mau membantu juga dipersilahkan dengan membawa atau melengkapi alat komunikasi HT yang kami rasa kurang untuk operasional di lapangan. (Senkom Aceh)

sumber: www.senkom.or.id
Editor: Yusuf EM

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.