Breaking News

Kapolri: Kapolda Telah Identifikasi Kerawanan Jelang Natal

SenkomSidoarjo.org - Perayaan Natal dan Tahun Baru 2011 tinggal beberapa hari ke depan, semua Kapolda sudah siap dalam operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2011. Polri juga sudah mengidentifikasi lokasi kerawanan keamanan.

"Semua kapolda sudah mengidentifikasi kerawanan-kerawanan melaksanakan operasi, nanti kita sampaikan ke masyarakat," jelas Kapolri Jenderal Timur Pradopo, ketika ditanya pengamanan menjelang Natal dan Tahun Baru, di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2011).

Sebelumnya, sedikitnya 45 gereja di wilayah Jakarta akan diamankan menjelang perayaan Natal. Sebanyak 5.899 personel kepolisian diterjunkan.

"Untuk Operasi Lilin Jaya, Polri menurunkan 5.899 personel polisi. Pemprov DKI Jakarta menurunkan 1.500 Satpol PP. Kalau TNI, kita masih melihat situasinya nanti," kata Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Kombes Pol Agung Budi, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/12).

Dikatakan dia, aparat akan ditempatkan di tempat ibadah, tempat tujuan berlibur Natal dan tahun baru 2012. "Ada 45 gereja di wilayah DKI Jakarta dan akan disterilkan lalu lintas di depan gereja-gereja tersebut. Kita akan koordinasi dengan pengamanan dalam," ujarnya.

Agung mengimbau agar masyarakat tidak melintasi ruas-ruas jalan protokol pada malam tahun baru. Puncak tahun baru diperkirakan di Monas.

"Pada pukul 24.00 WIB hingga 05.00 WIB akan ada pengaturan jalan. Masyarakat juga harus waspada terhadap kejahatan jalanan," kata Agung. (senkom sidoarjo)

sumber: detiknews

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.