Breaking News

Bonek Tertib Kamtibmas Kondusif - Pasca Bentrok Persebaya Vs Kelantan

Bonita Cantik Tertib (foto lensa indonesia)
Senkomsidoarjo.org – Gol Cantik yang disarangkan Andik Vermansyah diawal pertandingan di leg kedua Unity Cup 2011, Rabu (28/12/2011) malam di Stadion Gelora 10 November membuat Kelantan FA terkoyak konsentrasinya.

Trofi Unity Cup yang baru pertama kali digelar berhak dimiliki Persebaya setelah memenangkan pertandingan 3-2 atas Kelantan FA, yang sekaligus mengobati luka Indonesia setelah beberapa kali dikalahkan Malaysia di berbagai pertandingan.
 
Strategi tepat  yang diterapkan pelatih Divaldo, kekompakan pemain serta dukungan ketertiban bonek membuat Persebaya mampu mengalahkan klub juara Malaysia Super League (MSL) 2011 itu dengan skor 3-2. 

"Malam ini bonek luar biasa, mereka terus mendukung tim selama 90 menit. Saya angkat jempol untuk mereka," kata pelatih Persebaya Divaldo Alves dalam jumpa pers usai pertandingan melawan Kelantan FA di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Rabu (29/12) malam. Pria asal Portugal itu mengakui, suntikan bonek membuat semangat juang Andik dan kawan-kawan meningkat berlipat-lipat.

Bonek malam ini tertib di dalam lapangan maupun tertib saat pulang, sehingga kamtibmas di dalam dan di luar stadion bisa terjaga. 

Hampir pasti setiap laga Persebaya di kandang maupun di luar kandang selalu dipadati suporternya yang fanatik, tidak jarang sebagian bonek membuat ulah onar di berbagai tempat, sehingga masyarakat dan pihak kepolisian juga turun tangan untuk menjaga kamtibmas jelang dan pasca pertandingan. Maklum, Persebaya selalu identik dengan suporternya yang “sangar” alias sangat nekad hingga lahir sebutan “Bonek”.

Malama ini pertandingan juga diwarnai hadirnya Bonita (Bonek Mania Wanita) yang juga tertib, manis memadati stadion Gelora 10 November Surabaya. Kehadiran Bonita tentu akan merubah geliat suporter Persebaya yang terkenal berkarakter “keras”.
Selebrasi Andik dan bonek memenuhi stadion dengan tertib
Persebaya Surabaya kini telah berubah, suporternya yang biasanya selalu bikin gemes pecinta sepak bola tanah air dengan  tingkah lakunya, kini tampil beda. Suasana baru diharapkan akan selalu tercipta di setiap pertandingan Persebaya.

Pelatih Kelantan James Peter Butler juga memuji fanatisme yang ditunjukkan bonek. "Saya suka penonton di sini, luar biasa. Mereka adalah penonton nomor satu di Indonesia, paling baik dari yang pernah saya lihat," katanya. 

Pertandingan yang tertib menjadikan Persebaya juara di Unity Cup menjadi kado cantik untuk Surabaya di akhir tahun 2011

Dari pantauan Senkom Mitra Polri Sidoarjo yang sedang bertugas di Pos Operasi Lilin di Alun-alun Sidoarjo dan TPI depan GOR Deltras, saat bonek melintas pulang dengan kendaraan roda 2 atau menumpang truk yang melintas juga tertib tidak menggangu kamtibmas, sehingga masyarakat bisa tetap aktif menjalankan kegiatannya tanpa gangguan kamtibmas yang terjadi akibat ulah bonek. (wak genok)

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.