Breaking News

8 Tahun Senkom Mitra Polri - Wujudkan Kamtibmas

senkom sidoarjo . org - 8 tahun perjalanan Senkom Mitra Polri dilalui dengan berbagai kegiatan untuk memantapkan diri sebagai organisasi yan bergerak dibidang informasi kamtibmas rescue
dengan selalu koordinasi memberikan informasi kepada aparat berwajib baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah maupun TNI/Polri terhadap adanya gangguan kamtibmas, stabilitas nasional, dan bencana alam yang dijumpai di manapun anggota Senkom berada.

Tentu bukan pekerjaan yang ringan untuk terus menerus rela melakukan kegiatan-kegiatan untuk mewujudkan kamtibmas di masyarakat yang kondusif aman dan damai. Namun dengan suka cita, ringan tangan serta ikhlas semuanya itu dilakukan oleh anggota Senkom Mitra Polri.

Dalam upaya mewujudkan kamtibmas di masyarakat sesuai dengan visi Senkom Mitra Polri yaitu membangun kesadaran serta memperluas peran masyarakat dalam ikut membantu pemerintah dan Polri guna menciptakan negara yang aman, tenteram dan damai serta terciptanya keamanan mandiri di lingkungan masyarakat maka berbagai pelatihan tingkat nasional telah digelar seperti pelatihan pemuda mitra kamtibmas ke 4 bersama Mabes Polri di Jakarata, Diklat SAR tingkat nasional bersama dengan Basarnas BNPB dan lomba PBB memperebutkan piala Kapolri cup.

“Ini semua adalah wujud partisipasi Senkom Mitra Polri dalam membantu pemerintah dan masyarakat untuk turut serta menciptakan kamtibmas  dan membantu pencegahannya serta turut serta dalam penanggulangan bencana melalui tim rescue Senkom baik pencegahan maupun penanganan setelah bencana,” kata H. Moh Sirot, SH ketua SENKOM Mitra Polri tingkat pusat.

PP Sekom juga senantiasa koordinasi dengan Menhankam, Kapolri, Panglima TNI, Basarnas dan berbagai kementrian yang ada agar selalu tercipta hubungan yang harmonis dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Indonesia yang  tentram dan damai seperti ikut serta PAM terpadu/mandiri lebaran, natal dan tahun baru di gedung Ditlantas Mabes Polri dan Kementrian Perhubungan di Jakarta, juga diikuti oleh anggota Senkom di semua kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Koordinasi di tingkat bawah juga dilakukan oleh semua anggota Senkom Mitra Polri dengan pemerintah tingkat prov, kabupaten/kota seluruh Indonesia untuk mendukung program PP Senkom. Berbagai kerjasama dan MOU dan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat juga senantiasa dilakukan, manakalah terjadi bencana Senkom Mitra Polri selalu bekerjasama dengan SAR seperti bencana meletusnya Gunung  Merapi, runtuhnya jembatan di Kutai Kartanegara dan berbagai kegiatan yang tak terhitung jumlahnya.

Semua itu dilakukan atas kesadaran sebagai warga masyarakat Indonesia yang peduli pada lingkungan sekitarnya dan cinta pada tanah air.

“Dengan bertambahnya usia Senkom Mitra Polri maka harapan kami pertama Senkom tetap independent, menjadi organisasi yang handal, professional serta mandiri dan tiap-tiap anggota bisa menjadi tokoh di lingkungannya/tokoh masyarakat dan jadi penengah yang tangguh tidak gampang putus asa serta mengedepankan musyawarah dan akal sehat,”  kata H. Sirot menambahkan.

Setiap bertambahnya usia tidak ada hingar bingar musik. tidak ada kue ulang tahun dalam merayakan ulang tahun Senkom, seperti dalam usianya yang ke 8 ini, karena menjelang ulang tahunnya tiap 1 Januari selalu dilalui dengan menjalankan PAM Operasi Lilin dalam rangka natal dan tahun baru di pos-pos pengamanan bersama Polsek, Polres, Polda seluruh Indonesia.

Tahun 2012 sudah membentang, evaluasi, koreksi kekurangan yang ada menjadi cambuk untuk bisa berbuat lebih baik lagi. Senkom Mitra Polri juga harus bisa  dan siap dengan tugas-tugas yang akan dilakukan, mampukah Senkom Mitra Polri untuk terus membantu mewujudkan Indonesia yang tenteran damai, semoga. (wak genok)

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.