Breaking News

Boediono: Ganti Rugi Korban Lumpur di 9 RT Selesai 2012

Wapres Budiono lihat lumpur Lapindo
senkomsidoarjo.org - Wakil Presiden Boediono menjanjikan proses ganti rugi bagi warga yang tinggal di sembilan RT di tiga desa yakni Kedung Cangkring, Pejarakan, dan Besuki, Kecamatan Porong,
akan tuntas tahun depan.

Rencananya awal pekan depan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menandatangani revisi ketiga Perpres Nomor 40 Tahun 2008 tentang Badan Pelaksana-Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BP-BPLS).

Boediono, Kamis (22/9/2011), mengatakan Perpres itu akan menjadi payung hukum bagi pemberian ganti rugi untuk sembilan RT di tiga desa. Namun Boediono tidak menjelaskan berapa dana yang akan diambil dari APBN untuk memberikan ganti rugi kepada korban lumpur.


Dia menjelaskan nantinya lahan di tiga desa yang akan diambil tersebut akan digunakan sebagai kanal sudetan besar untuk mengalirkan lumpur menuju Kali Porong.


Sudetan ini saat penting untuk mengantisipasi musim hujan mendatang untuk mengalirkan air dan lumpur ke Kali Porong.


”Upaya ini sangat urgen dilakukan dalam waktu dekat agar pada musim hujan nanti lumpur bisa dikendalikan. Akumulasi lumpur kita harap bisa dikurangi sehingga bisa menjaga stabilitas daerah-daerah sekitarnya,” jelas Boediono.
(ton) Sumber: okezone.com

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.