Breaking News

Persiapan Dini Jelang PAM Lebaran 2011

senkomsidoarjo.org - Lebaran adalah hari raya umat Islam, baik hari raya Idul Fitri maupun hari Raya Idul Adha yang dirayakan setiap tahun atau setiap bulan Syawal setelah sebulan umat Muslim melaksanakan puasa di bulan Ramadhan.

Ketika Lebaran tiba, sudah biasa umat Muslim melakukan "Mudik", pergi menuju kampung halaman untuk berkumpul dengan sanak saudara, setelah sekian lama tidak bertemu karena tinggal di lain tempat.

Karena pengguna jalan untuk mudik ini semakin banyak, baik yang memakai kendaraan roda 4 atau 2, maka sering kali terjadi kemacetan di beberapa tempat. Keselamatan dan keamanan pemudik juga perlu mendapat perhatian agar perjalanan selamat sampai di tujuan.

Seperti tahun lalu, Senkom Mitra Polri tahun 2011 ini juga akan mempersiapkan PAM Lebaran yang dikoordinir  di tingkat kabupaten atau kota di seluruh Indonesia.

Lebaran tahun 2010 Senkom Mitra Polri membuat posko induk lebaran sebagai posko nasional yang berada di 2 titik yaitu di Korps Lalu Lintas Mabes Polri, jl. MT Haryono Jakarta Selatan dan Kementrian Perhubungan, jl. Medan Merdeka Barat No.8 Jakarta Pusat.

Semua ini dilakukan untuk membantu kelancaran arus mudik lebaran dan membantu informasi jalur alternatif bagi pemudik yang setiap tahunnya semakin meningkat.

Semua petugas PAM lebaran yang ada di kabupaten atau kota di seluruh Indonesia menyampaikan informasi yang cepat, akurat dan tepat ke posko induk sehingga akurasi informasi yang diterima juga akurat sesuai data di lapangan. Selain pemantaun di jalur darat, juga dilakukan pemantauan udara kerjasama dengan Polisi Udara Mabes Polri.

Informasi arus mudik disampaikan melalui jaringan komunikasi nasional gateway dan sms center Senkom Mitra Polri yang dikirim ke posko nasional Senkom Mitra Polri yang ikut dan satu-satunya ormas yang terlibat di kegiatan pemantauan arus lebaran di KORP Lalu Lintas Mabes Polri. (wak genok).

Catatan: 
Download buku Laporan PAM Lebaran 2010 Di Bawah Ini:

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.