Breaking News

Kapolres Ketapang Sukseskan Program KB

senkomsidoarjo.org - Konsentrasi Polri untuk mensukseskan program dua anak cukup semakin serius, itu terbukti dari bertambahnya peserta KB baru, demikian diungkapkan Kapolres Ketapang, Kalimantan Barat, AKBP I Wayan Sugiri dalam kegiatan KB-Kes Polri di Puskesmas Pembantu Desa Sukabaru, Kecamatan Benua Kayong, Kamis (7/7/2011) pagi.

"Selain ini bentuk kepedulian Polri dalam kehidupan, ini juga bentuk upaya Polri menyukseskan program pemerintah tentang keluarga berencana," kata Kapolres Ketapang, AKBP I Wayan Sugiri melalui Kapolsek Benua Kayong, IPTU Lucky Permana, di sela-sela acara.

Pada kegiatan seremoni tersebut, menurut IPTU Lucky Permana masihg-masing ada penambahan 12 peserta baru untuk KB Implant 12 peserta, KB suntik 13, pil sebanyak  tujuh, dan peserta KB baru menggunakan kondom empat peserta.

Pelayanan KB Kes Polri di Puskesmas Pembantu Desa Sukabaru itu dihadiri Kabag Bimas, AKP Joko S, Camat Benua Kayong, Drs Maryadi dan Mansen SH, Kabid Keluarga Berencana dari Badan Pemberdayaan Badan PMD, Perempuan  dan KB  Kabupaten Ketapang.

Mansen SH Kabid Keluarga Berencana dari Badan Pemberdayaan Badan PMD, Perempuan  dan KB  Kabupaten Ketapang mengatakan KB dilaksanakan Badan PMD, Perempuan  dan KB  Kabupaten Ketapang dapat tercapai.

Pencapaian target tersebut dilakukan dengan berbagai moment tertentu yang dirutin dilaksanakan setiap tahunnya, salah satunya Bhakti Polri KB yang dilakukan di Puskesmas Pembantu Desa Sukabaru, Kecamatan Benua Kayong.

Ia menerangkan  KB Kes Polri dilakukan  dengan memberikan penyuluhan mengenai KB, pemasangan inflant kepada peserta KB. Pelaksaan KB-Kes ini, kata dia, disambut antusias oleh warga dengan kehadiran para tokoh masyarakat dan agama.

Lebih lanjut dijelaskan, ber-KB  tidak hanya berhubungan dengan alat kontrasepsi. Lebih dari itu KB juga memiliki peran bagaimana mengurus anak dari sejak lahir.
(YM)

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.