Breaking News

Jangan Terpancing Isu Meresahkan

senkomsidoarjo.org - Kapolda Kaltim Irjen Pol Bambang Widaryatmo mengimbau pada seluruh masyarakat Kaltim termasuk Balikpapan agar melaksanakan aktivitas sehari-harinya seperti biasa.

Masyarakat tak perlu resah dengan kondisi Balikpapan dalam beberapa pekan terakhir. Berbagai isu miring dan menyesatkan memang sempat beredar bahkan ada sebagian warga yang resah.


Penegasan kondusifnya Balikpapan disampaikan langsung oleh Kapolda karena menurutnya, dalam beberapa pekan terakhir merebak isu bakal terjadinya keributan oleh dua kelompok massa.

Kapolda berharap, masyarakat khususnya warga Balikpapan tidak terpancing dengan isu-isu yang menyesahkan. Persoalan keamanan dan ketertiban umum (tibum) serahkan sepenuhnya pada aparat baik Polri maupun TNI.

 Mantan Direktur Penyidik (Dirdik) Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) Jakarta ini menegaskan, pihaknya tidak tinggal diam untuk terus melakukan penyelidikan sejak adanya isu-isu beredar di masyarakat baik melalui pesan singkat, pesan BlackBerry serta jejaring sosial.

Jenderal bintang dua ini juga telah memerintahkan seluruh jajarannya agar melakukan penindakan tegas setiap tindakan anarkis hingga pelanggaran pidana. “Kalau ada yang melanggar pidana, jelas kami tindak,” tegasnya.

Beberapa hari terakhir ini masyarakat Balikpapan cemas dan takut terjadinya bentrokan antar dua kelompok hingga mengarah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Kapolres Balikpapan AKBP Sabar Supriyono meminta masyarakat jangan terprovokasi.

“Saya yakin semua masyarakat Balikpapan butuh ketentraman, keamanan yang kondusif merupakan harapan seluruh masyarakat dan ini wajib terus dipertahankan,” papar Kapolres. (YM)

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.