Breaking News

SIAGA DI BUKIT RAWAN LONGSOR

SENKOM SIDOARJO, BANDUNG - Hujan yang terus menerus mengguyur akhir-akhir ini menyebabkan bukit Pasir Sereh setinggi 70 meter yang berada di samping atas Jln. Sersan Bajuri. Desa Cihideung, Kec. Parongpong, Bandung Barat kembali longsor (Senin 16-5). Sebagian badan jalan tertutup material longsoran dari atas bukit, kendaraan mesti hati-hati bila melintas di kawasan itu, karena sudah ada beberapa kendaraan yang tergelincir.

Beruntung saat kejadian lalu lintas di jalan tersebut tidak terlalu ramai seperti ketika hari minggu banyak wisatAwan yang melintas di jalan tsb, terlebih lagi ada anggota Rescue Senkom Mitra Polri yang selalu siaga membantu masyarakat yang terkena musibah bencana.

“Kami segera meluncur ke lokasi longsor ketika ada informasi dari masyarakat setempat,” kata Kenken Irawan dari Rescue Senkom Mitra Polri.

“Jangan segan hubungi kami bila ada bencana, kami siap bantu masyarakat semaksimal mungkin,” tambahnya.

Jumlah material longsor yang menutup badan jalan sekitar 400 meter kubik, sehingga sengkedan dan trap-trap yang dibuat pemerintah belum mampu mengatasi longsor. Perlu upaya meningkatkan jumlah trap dan menanami pohon bambu dan rumput gajah agar air yang turun dari atas bukit dapat ditahan oleh akar pepohonan tsb.

Pembersihan badan jalan dari material tanah longsor dilakukan sejak Selasa pagi secara bergotong royong oleh masyarakat dan anggota rescue Senkom Mitra Polri Kab. Bandung Barat. (WAK GENOK)

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.