Breaking News

Jenazah Pilot dan Co Pilot Merpati MA60 Diserahkan ke Keluarga



Senkom Sidoarjo - Kaimana : "Kami telah menemukan dua korban tersebut masih dalam kokpit pesawat dan mengevakuasi korban selama 1 jam, 10 menit,"Kata Kepala Kantor SAR Sorong, Efendi Rajaloa di Kaimana, saat dihubungi, Rabu (11/5) pagi.





Dikatakan, sebenarnya kemarin tim penyelam telah berhasil menemukan dua korban dan hendak mengevakuasi, namun karena sudah gelap direncanakan hari ini. "Kemarin kedua crew ditemukan dan hendak di evakuasi namun, susah dikeluarkan karena keduanya masih memakai sabuk pengaman. Awalnya karena susah dikeluarkan, mau diangkat dengan kokpitnya, namun  karena ada kesanggupan dari penyelam akhirnya, diputuskan mengevakuasi kedua korban saja,"ujarnya.


Dua jenazah terakhir korban kecelakaan Pesawat Merpati Nusantara MA 60, Pilot Purwadi Wahyu, pada pukul 12.30WT  diterbangkan ke Jakarta melalui Bandara Kaimana, Papua Barat dengan rute Monokwari yang kemudian menuju Jakarta. 

Sementara, untuk jenazah co-Pilot Paul Nap akan diterbangkan ke kampung halamannya di Wamena, melalui Bandara Kaimana kemudian ke Nabire lalu ke Wamena.


Pelepasan jenazah korban dihadiri oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan Dandim 17-13 Kaimana, Letnan Kolonel Budi Darmawan. Mayat Pilot dan co-Pilot ditemukan di dalam cockpit pada pukul 08.55 WIT dan telah indetifikasi di Rumah Sakit Kaimana, yang kemudian tiba di Bandara Kaimana, Papua Barat pada pukul 11.35 WIT.



Crew pesawat Merpati Nusantara MA 60, yang menjadi korban tewas yakni Pilot Merpati Purwadi Wahyu, Co-Pilot Paul Nap, dua Pramugari Sumayani dan Indriyana Puspa Wardani, serta dua teknisi Dadi Kartadi dan Joko. senkom sidoarjo

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.