Breaking News

SINGAPORE AMAN TERKENDALI

SENKOM SIDOARJO - Pada Maret 2011 penulis mendapat kesempatan tugas ke Singapore, kalau dihitung-hitung berapa kali ke Singapore lupa untuk mengingatnya, yang jelas sejak tahun 2003, 2005, 2007, 2010 dan 2011, pernah lewat Batam menggunakan  ferry dan lewat udara dengan pesawat……..tapi  begitu cepat perubahan nya …………..


AIR PORT CHANGI
Penulis sering masuk ke Singapore lewat pelabuhan udara Changi,…di Air Port Changi ini walaupun sering kita kesana tidak merasa BT ….bosan karena seolah di Mall, dekorasi setiap tahun berubah, interior bunga- bunga ada di dalam dipadu dengan air mancur sangat luas dan membuat kita betah.

Kebersihan sudah tidak perlu dipertanyakan, yang sangat menarik adalah hampir seluruh karyawan air port bila ditanya selalu menjawab dengan menyenangkan bahkan menawarkan “ada lagi yang bisa dibantu”, di air port ini semua tersedia restaurant dari yang kecil, bahkan sempat ditemui ada yang menyediakan nasi tabokan (nasi tabukan istilah Surabaya nasi bungkus seharga Rp.3500,-) isinya hanya nasi sambal kacang tanah dan ikan teri yang digoreng ( sambel kacang teri) dengan harga sekitar $ sg 2  sampai yg besar dengan meja besar- besar, Café- café baik yang terkenal maupun lokal Singapore, shopping center barang – barang kebutuhan dan oleh2 atau pun barang – barang kenangan cendera mata, tenant makanan dan snack serta kebutuhan lainnya selama 24 jam.

KAMTIBMAS
Belum lagi dari segi keamanan, masyarakat beraktifitas dengan tenang, masyarakat berlalulintas dengan tenang, naik angkutan MRT KA maupun BUS terlihat tenang, dan sangat menikmati semua aktivitasnya, rasa aman sudah menjadi milik warga singapore, hanya di TV yang ada di station bawah tanah sesekali disiarkan; bahayanya aksi terorisme sehingga masyarakat diminta supaya berhati – hati dan segera melaporkan ke pihak yang berwajib.

Rasa aman sudah menjadi milik warga Singapore sehingga sangat jelas terlihat masyarakat dapat beraktifitas dengan tenang, leluasa, sehingga yang bekerja tenang, pedagang dapat berdagang dengan tenang, sopir taxi demikian juga dapat mencari penumpang dengan aman.

Rasa aman yang dimiliki warga Singapore membuat kami bertanya-tanya, bagaimana kemanan bisa seperti ini aman tertib di segala penjuru;  berlalu lintas dengan tertib, tidak ada pelanggaran pengendara mobil, sepeda motor berhenti di lampu merah, kemudian berjalan lagi dengan tertib. Pejalan kaki, sangat tertib dalam menyeberang jalan, naik – turun dalam menggunakan bus umum semua itu membuat hidup enak, membuat kesehatan terjaga, tidak ada strees, kapan kita bisa………….



WISATA
Di Singapore ada pusat wisata yang diberi nama Santosa Island, baru-baru ini lokasi ini dilengkapi dengan miniature studio film UNIVERSAL dari Amerika, dengan miniature ini membuat daya tarik Santosa Island semakin naik, dalam komplek studio universal dilengkapi gedung-gedung mirip aslinya, café-café restaurant, toko cidera mata, teater , cinema 21 , rol skate halilintar dan lainnya semakin meanmbah indahnya Singapore.


Disamping Santosa Island biasanya tempat kunjungan wisata di Merlion atau singa dipinggir laut, dilokasi Merlion dapat dijumpai Rivers Cruise atau naik perahu mengelilingi merlion, pada saat mengelilingi Merlion akan terlihat indahnya Singapore waktu malam café – café dan live musicnya.

Tempat lain wisata belanja di Mustafa dan Orchard road, di Mustafa ini biasanya orang belanja chocolate dan aneka souvenir Singapore, bila di Orchard Road ke Lucky Plasa untuk belanja electronic dll.   (by; am - SENKOM SIDOARJO)


Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.