Breaking News

RAPAT KERJA DAERAH (RAKERDA) LOKAL 10 SIDOARJO

Rencana kerja kontrol merupakan pola kerja yang telah menaungi perjalanan Senkom Mitra Polri Kab Sidoarjo, ini terlihat dari kegiatan – kegiatan Senkom Kab Sidoarjo yang selalu memiliki ciri khas. Ada kegiatan rutin harian, rutin mingguan, rutin bulanan, rutin tahunan, kemudian dievaluasi setelah acara selesai untuk memperbaiki kekurangan.

Kegiatan ini dilakukan oleh seluruh anggota Senkom Sidoarjo baik pengurus daerah maupun koordinator wilayah yang ada di kab sidoarjo yaitu wilayah utara, wilayah tengah, wilayah selatan dan koordinator kecamatan-kecamatan beserta pengurusnya merasakannya. Semua sudah tertata sehingga memudahkan kegiatan bagi seluruh jajaran karena dapat menyesuaikan diri dengan jadual kerja dll.

“Karena sudah tertata dan sudah berjalan, meskipun berat tapi enak juga melaksanakan semua kegiatan, “ kata Jumadi  koordinator kecamatan Wonoayu.
Sejak tahun 2007, rencana strategis selalu dibagikan oleh ketua kepada para pengurus daerah Kab. Sidoarjo, kemudian pada tahun 2008 masih diberikan oleh ketua kepada para pengurus Kab Sidoarjo sebagai acuan dalam melaksanakan kegiatan Senkom di Kab Sidoarjo. Kemudian pada tahun 2009 dan 2010 rencana strategis ( RENSTRA ) tahunan disamping dibagikan ke para pengurus daerah juga dibagikan kepada anggota Senkom yang ada di setiap kecamatan pada acara kopidarat (KOPDAR), agar kegiatan-kegiatan yang ada selalu berpedoman pada renstra tersebut sehingga arah kegiatan jelas adanya dan kemajuannya juga dapat dirasakan oleh semua pihak.

Ditahun 2011 ini merupakan tahun pemberdayaan pengurus daerah dan pengurus kecamatan, kecamatan sebagai tumpuan dalam kegiatan-kegiatan Senkom Kab Sidoarjo. Hal ini dicanangkan dengan maksud bahwa garis depan kamtibmas adalah polsek – polsek. Diharapkan Senkom yang ada di kecamatan dapat intens berkoordinasi dengan Polsek pada tahun 2011 ini, oleh karenanya pada bulan Januari ini ketua Senkom Kab Sidoarjo mengajak seluruh pengurus kabupaten dan kecamatan untuk belajar membuat rencana strategis melalui kegiatan RAPAT KERJA LOKAL 10 DAERAH KAB SIDOARJO. Adapun tema yang diusung adalah “Dengan rapat kerja lokal 10 daerah Kab Sidoarjo, jajaran Senkom Kab Sidoarjo lebih tangkas dan tanggap.”.

Dalam acara yang dibuka oleh bpk pembina, menyampaikan bahwa Senkom harus terus melakukan kegiatan kamtibmas dan mengetahui kegiatan – kegiatan kepolisian sehingga Senkom dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Selanjutnya ketua lokal 10 Sidoarjo H. Agus Mintono, SMB menyampaikan judul leadership, dikatakan bahwa “Sepasukan domba yang dipimpin oleh harimau dapat mengintimidasi sepasukan harimau yang dipimpin oleh Domba “  artinya peran seorang pemimpin sangatlah menentukan pasukan yang dipimpinnya, sehingga diharapkan tidak terjadi seorang pemimpin yang selalu didorong dorong maju oleh pasukannya. Bahkan pasukan yang memiliki semangat seperti harimau pun tidak akan maju bila pemimpinnya seperti domba yang lembek…..mbek mbek mbeeekk………….

Rakerda Senkom lokal 10 Sidoarjo juga dihadiri oleh rekan lokal 8 Malang untuk memperoleh gambaran acara rakerda dan kegiatan-kegiatan Senkom kab Sidoarjo untuk bertukar pikiran serta saling mengisi kekurangan di masing – masing lokal.



1 komentar:

Stigg mengatakan...

Pakdhe Malik dan Pakdhe Ma'il kakinya kelihatan kinclong...

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.