Breaking News

KOORDINASI SENKOM DAN POLSEK

Jalinan komunikasi dan koordinasi antara Senkom Sidoarjo dan Polsek-Polsek di Kab. Sidoarjo terus dilakukan, agar semua kamtibmas selalu terjaga dengan baik sampai tingkat paling bawah.

Sejak 2009 kepengurusan Senkom Sidoarjo sudah terbentuk sampai tingkat kecamatan,  koordinator kecamatan (Korcam) kami menyebutnya. Korcam-korcam mengorganisir anggotanya di tingkat desa-desa yang ada di wilayah kecamatan masing-masing.

Dengan terbentuknya kepengurusan di tingkat kecamatan, memudahkan koordinasi Senkom dengan Polri bila ada kejadian menonjol, dan lebih mudah mendeteksi dini bila akan muncul gangguan kamtibmas. Masyarakat juga lebih mudah melaporkan kejadian pada Senkom, kemudian kami teruskan ke Polsek, karena anggota Senkom tersebar di desa-desa.


Setelah melakukan siskamling di malam hari, anggota senkom berkunjung ke Polsek untuk koordinasi hasil siskamling. Pun pula bila ada kegiatan di desa-desa, Polsek cukup menghubungi Korcam saja, anggota Senkom langsung meluncur ke TKP.

"Sering kali sekretariat Senkom Kecamatan ditelp Polsek untuk diajak dan diminta bantuan keamanan pada suatu kegiatan" kata Bambang Rudi Korcam Sukodono. (wak genok)

1 komentar:

SAKTIYANTI mengatakan...

bapak2 lagi action fotoan ya???

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.