Breaking News

SENKOM SIDOARJO AMANKAN GERAK JALAN PERJUANGAN

30 anggota Senkom dan petugas keamanan dari kepolisian yang dibackup Polda Jatim dan masing-masing wilayah, Yang bertugas malam itu Senkom Mitra Polri Korcam Balongbendo, Krian dan Senkom Korcam Taman, juga Garnisun, Satpol PP memback up gerak jalan Perjuangan Mojokerto-Surabaya (Sabtu13/11/2010), sepanjang 55 KM.



Sejak Sore sampai malam yang gelap anggota Senkom tidak kenal lelah untuk terus menjaga kamtibmas gerak jalan perjungan. Senkom terus mengabdi untuk masyarakat.

Kadispora Pemprov Jatim Ali Sa'ron menjelaskan, setiap kepolisian di daerah yang dilintasi, juga turut membantu mengamankan, baik pengamanan tertutup maupun terbuka.

Rute gerak jalan Mojokerto - Surabaya, Alun-Alun Kota Mojokerto - Jalan Mojopahit - Jalan Gajah Mada - Jalan Tarik - Krian - Sepanjang - Gunungsari - Terminal Joyoboyo - Dipononegoro - Pasar Kembang - Kedungdoro - Blauran - Kebonrojo hingga finis di Jalan Pahlawan depan kantor Gubernur Jatim.

Yang bikin rame gerak jalan ini sebetulnya bukan karena ramainya jumlah peserta saja, tapi juga animo dan antusiasme masyarakat yang daerahnya dilewati. Banyak yang dengan sukarela nyiapkan air minum, kue-kue, bahkan nasi bungkus pun disiapkan. Jadi persis suasana waktu perang dulu, para pejuang yang bertempur nggak perlu bingung cari ganjelan perut, karena masyarakat menyediakannya dengan semangat juang yang sama besarnya.


Yang unik, peserta gerak jalan tidak melulu dari mereka yang ikut lomba jalan kaki ini, tapi juga dari beberapa klub sepeda kuno, dan juga mobil kuno. Gerak jalan ini sendiri untuk menggairahkan kembali semangat kepahlawanan masyarakat, sekaligus biar nggak lupa gimana beratnya perjuangan dulu.

Kesiapan petugas Senkom Mitra Polri Kab. Sidoarjo dalam membantu kamtibmas dalam gerak jalan ini dipersiapkan sedini mungkin, karena ini adalah agenda rutin kamtimbas. 30 Personil bertugas yang tersebar di 3 wilayah kecamatan sepanjang rute yang dilalui.


"Kami dengan suka rela membantu kamtibmas ini," kata Pak Tri koordinator Senkom Mitra Polri Kec. Krian - Sidoarjo.

3 komentar:

Indra S mengatakan...

berat juga tugas Senkom Sidoarjo nih, salut!!!

taufiq mengatakan...

situasi ramai/sepi kamtibmas tetap ditegakkan, bravo senkom mitra polri

Mr.Agus cahyono mengatakan...

Lelah letih dan caci maki bukan rintangan,karena semboyan kita adalah menembus jarak tanpa batas.
Tetap semangat dan LANJUTKAN...!

Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.