Breaking News

TERTIB DAN SELAMAT DI JALAN RAYA DILAKUKAN SENKOM MITRA POLRI

 
“Bukti kepedulian Senkom Mitra Polri Kab. Sidoarjo akan pentingnya ketertiban dan keselamatan berkendara di jalan dengan melakukan kegiatan Safety Riding yang digelar kerjasama dengan  PT. MPM Motor “………..
 
      Jumlah pengendara roda dua setiap hari terus bertambah, bahkan dilansir dari dinas dispenda Jatim bahwa penambahan R-2 berkisar antara 450 000 s/d 600.000 unit kendaraan pertahun di Jatim, hal ini menambah sesaknya jalan, jalan raya semakin sempit bahkan pada jam sibuk trotoarpun digasaknya karena takut terlambat dan terburu-buru, bahkan sering dilihat pengendara menjalankan kendaraannya tidak memperhatikan rambu bahkan kebanyakan belum memahami cara berkendara yang benar, hasilnya banyak dijumpai adanya laka lantas di jalan terutama kendaraan roda-2.
 
   Sering kita lihat kendaraan roda 2 yang ngebut dan tidak kuasa berhenti mendadak akhirnyaaa,......breeuuuaarrrrk nabrak kendaraan lain.
 
Memperhatikan kejadian – kejadian di lapangan maka Senkom Mitra Polri Kab Sidoarjo berinisiatif melakukan program safety –Riding bagi anggota, ini adalah bukti kepedulian Senkom Mitra Polri Kab. Sidoarjo akan pentingnya ketertiban dan keselamatan berkendara di jalan dengan melakukan kegiatan Safety Riding yang digelar kerjasama dengan  PT. MPM Motor dan POLDA JATIM.

      “Program pelatihan safety riding Honda yang diikuti anggota Senkom Mitra Polri Kab. Sidoarjo dilakukan setiap hari Sabtu” papar Ajid, dari MPM Motor. Bertajuk ‘MPM Honda Safety Riding Course’ dilaksanakan di depan Gedung DBL, Jl. A. Yani, Surabaya. 
 
     Pelatihan dikemas dalam tiga sesi, yakni pembekalan teori, etika berkendara dan praktek simulasi berkendara, serta praktek safety riding. Supaya optimal setiap sesi pelatihan tersebut diberikan quota maksimal 35 peserta, dan dimulai pukul 13.00-17.00 wib. “Siapa saja boleh ikut dalam program pelatihan safety riding ini, asalkan sudah memiliki SIM C” jelas Umar Dhani, trainer Safety Riding MPM Motor. 
     Pembekalan teori safety riding terus di update mengikuti perkembangan situasi terbaru, diantaranya teknik pengereman, menikung di jalan raya, hingga persiapan mental sesaat sebelum melaju di jalan raya hal ini penting karena persiapan mental berhubungan langsung dengan etika saat berkendara di jalan. 
 
    Sedangkan praktek simulasi berkendara dengan menggunakan Honda Riding Trainer a (HRT) bertujuan agar peserta mengetahui bahaya-bahaya apa yang kemungkinan terjadi di jalan raya. Sementara pembekalan praktek, peserta akan menyemplak motor Honda terbaru sebagai sarana training, dan trek dikemas khusus terdiri dari slalom, jarak pengereman, keseimbangan, hingga trik menerjang jalanan kriting. “Benefitnya selain pembekalan safety riding MPM Motor, setiap peserta mendapatkan
surat keterangan bahwa telah mengikuti acara ini,” tutur trainer ramah ini.


      “Safety riding ini sangat bermanfaat bagi kami, karena jalanan di kota Sidoarjo semakin padat, sehingga perlu extra hati-hati bila berkendara,” kata Sam Sutomo dari Korcam Gedangan - Sidoarjo.
 
       Dalam kegiatan ini 100 personil dari 150 anggota Senkom Mitra Polri Kab. Sidoarjo telah selesai mengikuti Safety riding selama 5 bulan dimulai Oktober 2009  s/d Feb 2010 yang lalu. * wak genok

Anggota Senkom menerima Sertifikat Safety Riding dari MPM HONDA


100 anggota Senkom Kab. Sidoarjo yang telah menerima Sertifikat Safety Riding


Senkom Mitra Polri Sidoarjo | Informasi | Komunikasi | Kamtibmas | Rescue Designed by webseotrix Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.